Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Dukung Kendaraan Listrik, FIFGROUP Hadir di Pameran Motor Listrik IEMS

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Nurlayla Ratri

20 - Sep - 2023, 11:35

Pembukaan oleh Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko, dalam opening ceremony InaRI Expo 2023 dan IEMS 2023 yang diselenggarakan pada Rabu (20/9).
Pembukaan oleh Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko, dalam opening ceremony InaRI Expo 2023 dan IEMS 2023 yang diselenggarakan pada Rabu (20/9).

JATIMTIMES – Dukungan terhadap percepatan pengembangan dan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia kian marak seiring dengan dorongan global dalam melawan perubahan iklim yang sedang terjadi. Salah satu bentuk dukungan nyata tercermin dalam kegiatan Indonesia Electrical Motor Show (IEMS) yang diselenggarakan bersamaan dengan Indonesia Reasearch and Innovation Expo (InaRI Expo) di Islamic Cultural Center (ICC) Building Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Kawasan Sains Teknologi (KST) Soekarno, Cibinong, Bogor pada 20-23 September 2023.

Kegiatan pameran yang dibalut dengan produk riset dan inovasi tersebut merupakan bentuk dukungan para pemangku kepentingan serta produsen kendaraan listrik dan komponennya untuk memacu perkembangan kendaraan listrik di Indonesia. PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial turut ambil bagian dalam mendukung pengembangan kendaraan listrik khususnya sepeda motor listrik melalui penyediaan layanan pembiayaan sepeda motor listrik Honda.

Baca Juga : Viral Jamaah Dapat Bingkisan Kipas Angin saat Hadiri Syukuran "Sultan"

Dalam opening ceremony yang dilakukan pada Rabu (20/9), New Motorcycle (NMC) Financing Marketing Division Head FIFGROUP, Ronald Bintoro, menuturkan hadirnya FIFGROUP merupakan wujud nyata perusahaan dalam mendukung nilai-nilai keberlanjutan (sustainability) dan implementasi dari Environment, Social, and Governance (ESG) yang menjadi salah satu pedoman dalam melawan perubahan iklim yang sedang terjadi.

“Hadirnya kami pada kegiatan ini tentu sangat bereratan dengan misi perusahaan ‘Membawa Kehidupan yang Lebih Baik untuk Masyarakat’ melalui implementasi keberlanjutan dan ESG yang tertuang pada Aspirasi 2030 Sustainability FIFGROUP. Salah satu aksi yang tertuang dalam implementasi tersebut adalah meningkatkan portfolio dalam pembiayaan produk berkelanjutan,” tutur Ronald.

FIFGROUP yang mengusung tagline ‘Satu Solusi untuk Semua Kebutuhan Pembiayaan’ hadir bersama kelima brand services, yaitu FIFASTRA, SPEKTRA, DANASTRA, FINATRA, dan AMITRA. Beragam promo dan hadiah menarik dapat diakses di booth FIFGROUP yang terletak di dekat pintu masuk utama area pameran.

FIFASTRA yang menyediakan layanan pembiayaan sepeda motor Honda baru menawarkan promo khusus. Hanya di ajang IEMS pengunjung yang ingin mewujudkan impiannya memiliki sepeda motor listrik merek Honda cukup menyediakan  uang muka atau down payment mulai dari Rp6,9 juta dengan tenor 3 tahun. 

Tentu ini menjadi kesempatan baik bagi masyarakat dengan sejumlah manfaat yang bisa didapatkan melalui penggunaan kendaraan listrik. Mulai dari rendahnya biaya transportasi yang dibutuhkan, mengurangi emisi yang dapat berdampak buruk bagi udara, dan sejumlah manfaat lain yang bisa didapatkan.

Selain FIFASTRA, SPEKTRA yang menyediakan layanan pembiayaan alat elektronik, gadget, dan perabot rumah tangga menawarkan diskon potongan angsuran senilai Rp150 ribu setiap bulannya. Caranya pun sangat mudah, pengunjung cukup menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) dengan uang muka atau down payment (DP) hingga 0% untuk konsumen setia.

Baca Juga : Topskor Arema FC Absen saat Hadapi Persebaya

Pengunjung juga berkesempatan mendapatkan promo cashback hingga Rp 350 ribu dari DANASTRA yang menyediakan layanan pembiayaan multiguna, plus tawaran motorcycle care kit pengunjung juga berkesempatan mendapatkan potongan angsuran hingga Rp900 ribu. Bagi pengunjung yang membutuhkan pembiayaan pendidikan, kesehatan, renovasi rumah, hingga multiguna bisa mewujudkannya melalui DANASTRA

Sejalan dengan komitmen FIFGROUP dalam meningkatkan portfolio dalam pembiayaan berkelanjutan, FIFGROUP juga menghadirkan FINATRA yang merupakan brand services dalam mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Bagi pengunjung yang memiliki usaha dan memiliki motivasi dalam mengembangkan usahanya lebih maju dan berkembang berkesempatan mendapatkan potongan angsuran senilai Rp6 juta.

Bagi pengunjung muslim yang ingin mewujudkan keinginannya melakukan ibadah Haji ataupun Umrah, FIFGROUP melalui AMITRA yang menyediakan layanan pembiayaan syariah menawarkan program mendapatkan pendaftaran Haji reguler cukup hanya dengan membayar biaya admin senilai Rp500 ribu sudah bisa mendapatkan kuota antrian Haji.

Kesempatan tersebut sangat sayang untuk dilewatkan, pengunjung berkesempatan mengakses beragam promo dan hadiah menarik tersebut hanya di ajang IEMS pada tanggal 20-23 September 2023.


Topik

Ekonomi FIFGROUP FIFASTRA Astra Internasional IEMS kendaraan listrik


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Nurlayla Ratri