Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ketum Papera Don Muzakir, Lantik DPC Papera Kota Kediri

Penulis : Bambang Setioko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

18 - Sep - 2023, 22:26

Placeholder
Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pedagang Perjuangan Indonesia Raya (Papera) Kota Kediri resmi dilantik oleh Ketua Umum Papera Don Muzakir. (Foto: Bams Setioko/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Memperkuat kehadiran Partai Gerindra sekaligus merangkul para pedagang pasar di Kota Kediri, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pedagang Perjuangan Indonesia Raya (Papera) Kota Kediri resmi dilantik oleh Ketua Umum Papera Don Muzakir.  

Selain pelantikan jajaran pengurus, para anggota Papera DPC Kota Kediri turut mendeklarasikan dukungan penuh untuk Ketua Umum Gerinda Prabowo Subianto di ajang Pilpres 2024.

Baca Juga : Lindungi Pembeli dan Pedagang, Pemkot Kediri Lakukan Tera Ulang Alat UTTP

Keberadaan Papera Kota Kediri diharapkan bisa semakin memperkuat basis dukungan Gerindra dari pedagang pasar. "Belum kita lantik teman teman sudah bergerak ke pasar. Nanti kita akan terus bergerak melantik pedagang, sebagai mesin pemenangan Prabowo ini arus dari bawah, bergerak dari bawah," ungkapnya. 

Para pedagang pasar diungkapkan Don Muzakir merupakan sebuah kekuatan ekonomi rakyat kelas bawah, yang punya peranan besar dalam kehidupan masyarakat. Karena itu para pedagang pasar perlu mendapatkan perhatian khusus.

Pelantikan PAPERA Kota Kediri. (Bams Setioko/JatimTIMES)

Dalam pesta demokrasi 2024 nanti para pedagang tidak hanya ingin menjadi sekedar penonton, tapi juga ikut berjuang untuk menentukan pemimpin bangsa. Saat ini setidaknya ada 20 juta pedagang pasar secara nasional. 

"Sekarang masyarakat sangat antusias terlibat dalam politik. Kita fokus pada pedagang pasar sampai grassroot, sampai desa tempat para pedagang bermukim. Kami yakin beberapa kota yang jadi basis kawan kita, nantinya akan menjadi basis kita," tegasnya. 

Sementara itu Ketua DPC Gerindra Kota Kediri yang sekaligus Ketua Dewan Pembina Papera DPC Kota Kediri Katino mengapresiasi kehadiran sayap baru papera di kota kediri sebagai bentuk kepedulian partai Gerindra terhadap ekonomi kerakyatan. Ia juga menegaskan Papera punya tugas berat untuk merangkul para pedagang pasar. Papera DPC Kota Kediri ditarget bisa membina setidaknya 5000 anggota. Papera sendiri diinisiasi oleh mereka yang ingin memperjuangkan pedagang dan mendukung Prabowo sebagai presiden RI ke 8 

Baca Juga : Dukung Prabowo di Pilpres 2024, AHY Kirimkan Pesan Pamit kepada Puan

"Selama ini pedagang pasar di Kota Kediri belum ada payungnya. Semoga dengan adanya Papera aspirasi dan uneg-uneg dari pedagang bisa disampaikan," ujarnya. 

Ketua DPC Papera Kota Kediri Andy mengungkapkan nantinya ada sejumlah pasar yang akan menjadi fokus utama. Saat ini sendiri ada 9 pasar di Kota Kediri.

"Target 5000 semoga bisa kita laksanakan. Dengan support dan dukungan dari banyak elemen semoga Pak Prabowo bisa memenangkan Pemilu 2024," jelasnya.


Topik

Peristiwa Papera kota kediri gerindra prabowo pemilu 2024 capres



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni