Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Stadion Kanjuruhan Direnovasi, Keluarga Tragedi 1 Oktober Bakal Mengadu ke DPR

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Yunan Helmy

16 - Sep - 2023, 20:24

Placeholder
Puluhan keluarga korban tragedi Kanjuruhan yang terlihat khidmat saat memanjatkan doa bersama di depan gate 13 Stadion Kanjuruhan. (Foto: Ashaq Lupito/Jatim Times)

JATIMTIMES - Puluhan keluarga korban tragedi Kanjuruhan menggelar doa bersama di depan  gate 13 Stadion Kanjuruhan, Sabtu (16/9/2023). Dalam serangkaian doa bersama tersebut, para keluarga korban tragedi Kanjuruhan juga sempat meninjau sejumlah titik Stadion Kanjuruhan yang telah mulai direnovasi.

Menanggapi hal itu, dalam waktu dekat ini  para keluarga korban tragedi Kanjuruhan bakal mengadu ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). "Kami akan tetap mencari keadilan, sampai kapan pun keluarga korban tidak akan berhenti. Biarpun ini direnovasi, kami akan tetap mencari keadilan," ungkap salah satu keluarga korban tragedi Kanjuruhan, Sunari, saat ditemui media online ini usai menghadiri agenda doa bersama di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (16/9/2023).

Baca Juga : Cabor Selam Kota Batu, Sumbangkan Medali Terbanyak Hingga 2 Atletnya Pecahkan Rekor

 

Orang tua kandung dari korban tragedi Kanjuruhan Mayang Agustin ini menyebut, agenda untuk menghadap ke anggota DPR tersebut akan dilakukan setelah acara selamatan satu tahun putrinya.

"Insya Allah habis selamatan anak kita ini bisa dikatakan medhak sepisan atau tepatnya pada satu tahun anak kami meninggal. Insya Allah mau ke Jakarta untuk menemui Komisi III DPR," ujarnya.

Salah satu keluarga korban tragedi Kanjuruhan -yang terjadi pada 1 Oktober 2022-  asal Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, ini berharap upayanya untuk mengadu ke DPR bisa membuka jalan untuk menuntut keadilan. "Insya Allah itu bisa jadi jembatan kita untuk menyampaikan aspirasi," imbuhnya.

Sunari mengaku telah mempersiapkan beberapa aspirasi yang akan disampaikan kepada anggota DPR. Di antaranya mengenai permintaan agar para pelaku yang terlibat dalam tragedi Kanjuruhan bisa diadili sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Baca Juga : Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Berharap 1 Oktober Jadi Hari Duka Sepak Bola Nasional

 

"Mohon doanya semoga keadilan dapat kami capai. Saya tidak muluk-muluk, minta nyawa dibayar nyawa. Cukup diproses seperti prosedur yang berlaku saja," tukasnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Yunan Helmy