Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga Porprov Jatim 2023

Tim Voli Pantai Putri Kota Malang Sukses Raih Emas, Pelatih: Ini Melebihi Target Kami

Penulis : Tubagus Achmad - Ahmad Nur Amin - Editor : Nurlayla Ratri

12 - Sep - 2023, 16:02

Placeholder
Dua atlet putri voli pantai Kota Malang didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Olahraga Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang Wahyu Setyawan di arena Porprov Jatim ke-VIII tahun 2023 di Kabupaten Sidoarjo, Selasa (12/9/2023). (Foto: Ahmad Nur Amin/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Tim Voli Pantai Putri Kota Malang berhasil meraih medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ke-VIII tahun 2023 setelah berhasil menundukkan Tim Voli Pantai Putri Kabupaten Sumenep.

Dua atlet yang tergabung dalam Tim Voli Putri Kota Malang pada nomor individual putri yang berhasil mempersembahkan medali emas ini, yakni Dinar Fahzah Nuravita dan Sahdania Putri Ramadhani.

Baca Juga : Kondisi Kaki Cidera, Gulat Kota Batu Kembali Bawa Pulang Medali Emas

Kedua atlet bertanding di arena Voli Pantai Gelora Delta Sidoarjo. Pada set pertama, Tim Voli Pantai Putri Kota Malang unggul 21-15. Di set kedua, tim lawan yang mampu menyamakan kedudukan dengan skor cukup tipis 18-21. Namun di set ketiga atau set penentuan, atlet-atlet Kota Malang mampu menutup kemenangan dengan skor 15-8.

Pelatih Voli Pantai Putri Kota Malang Muharji menyampaikan rasa syukurnya atas capaian medali emas yang didapatkan oleh dua anak asuhnya itu. Mengingat, sebelumnya Tim Voli Pantai Putri Kota Malang hanya menargetkan medali perunggu dalam ajang Porprov Jatim ke-VIII tahun 2023.

"Kita sangat apresiasi perjuangan atlet yang menurut saya sangat luar biasa. Karena dari awal kita mulai latihan bahwa target medali perunggu yang sangat realistis buat kita, karena di Situbondo kemarin kita dapat minimal medali perunggu," ungkap Muharji, Selasa (12/9/2023). 

"Karenanya kami sangat bersyukur, perjuangan kita yang sangat keras bisa terjawab di sini. Jadi sangat melampaui target perunggu," imbuh Muharji.

Foto bersama.

Pihaknya mengakui, bahwa target medali perunggu tersebut sebenarnya tidak lepas dari kekuatan lawan dari seluruh daerah di Provinsi Jatim yang dinilai merata. Pasalnya, pada saat babak penyisihan, Tim Voli Pantai Putri mendapatkan lawan yang cukup kuat dan berat. 

"Apalagi di sini kekuatan lawan mulai penyisihan, kekuatan sama, merata. Jadi kami selalu mendapatkan lawan yang berat-berat terus," ujar Muharji.  

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Olahraga Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang Wahyu Setyawan mengapresiasi prestasi yang diraih oleh dua atlet tersebut. Pihaknya hadir secara langsung memantau aksi-aksi dari para atlet Kota Malang dalam ajang Porprov Jatim ke-VIII tahun 2023.

Baca Juga : Optimis Penuhi Target, Perserosi Kota Malang Tambah Perolehan Medali

Wahyu mengucapkan selamat atas keberhasilan atlet Voli Pantai Putri Kota Malang yang berhasil meraih medali emas dalam ajang Porprov Jatim ke-VIII tahun 2023. Wahyu berharap pembinaan atlet harus terus berjalan dengan baik dan berkelanjutan agar capaian prestasi terus bertambah. 

"Saya ucapkan selamat kepada tim Voli Pantai Putri Kota Malang. Saya harap bisa berprestasi lagi, selain di Porprov juga di ajang lain. Semoga ke depan juga bisa membina dengan efektif dan bisa menghasilkan prestasi yang lebih lagi," pungkas Wahyu.


Topik

Olahraga Porprov Jatim 2023 Malang voli putri medali emas



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad - Ahmad Nur Amin

Editor

Nurlayla Ratri