Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga Porprov Jatim 2023

Setelah Pordasi, Cabor ISSI dan Gulat Sumbangkan Emas untuk Kota Batu

Penulis : Irsya Richa - Editor : Nurlayla Ratri

11 - Sep - 2023, 12:11

Placeholder
Para atlet gulat tengah bertanding di Porprov Jatim VIII. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Hingga Minggu (10/9/2023) kontingen Kota Batu sudah mengumpulkan 8 medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII. Setelah Pordasi yang berhasil mengumpulkan emas, giliran cabor olahraga Gulat dan ISSI yang tak mau kalah menyumbangkan medali di kelasnya.

Gulat menambah pundi-pundi medali untuk Kontingen Kota Batu dengan meraih medali emas dan perunggu. Satu medali emas ini diraih oleh Gangga Wahyu Putra Pratama setelah mengalahkan Yoga Prasetyo dari Kabupaten Tuban di kelas 55 kg Grego.

Baca Juga : Peringkat 10 Besar di Porprov VII, Pemkab Jember Berikan Reward ke Atlet

Satu medali perunggu diraih oleh Reggina Sofia Muji Astuti setelah mengalahkan Siti Zahrotus Solehah dari Kabupaten Jember di kelas 45 kg. Ketua Umum KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi memberikan apresiasi kepada perjuangan para atlet Gulat Kota Batu yang begitu keras.

“Alhamdulillah kerja keras dan kerja cerdas para atlet yang pantang menyerah membuahkan hasil, Kota Batu mendapatkan satu medali emas dan satu medali perunggu,” ucap Sentot.

Meski demikian pundi-pundi medali rupanya masih berpeluang diraih atlet gulat. “Karena masih banyak atlet kita yang berpeluang menambah pundi-pundi medali,” imbuh Sentot.

Bagi mereka yang mendapatkan medali emas, KONI Kota Batu langsung memberikan bonus mentas kepada atlet peraih medali emas sebesar Rp 5 juta. “Kita berikan tunai Rp 5 juta, nanti sisanya akan diberikan bersama-sama dengan seluruh atlet peraih medali emas, perak dan perunggu saat upacara pemberian bonus,” terang Sentoto.

Sementara itu, Gangga mengatakan bangga bisa kembali mempersembahkan medali emas untuk Kota Batu dalam Porprov Jatim 2023 ini sama seperti mempersembahkan medali emas pada Porprov Jatim 2022 sebelumnya.

“Alhamdulillah, tentu bangga kembali bisa mendapatkan medali emas untuk Kota Batu. Semoga Porprov Jatim 2025 mendatang, saya masih bisa mendapatkan medali emas lagi, mohon doanya,” kata Gangga.

Dalam laga kali ini, Gangga merasa beruntung, karena bertemu dengan lawan yang cukup mudah. Sehingga mulai awal sampai final, pertandingan yang diikutinya berjalan mudah dan nyaris tanpa kendala berarti.

Sementara itu ISSI Kota Batu juga berhasil meraih satu medali emas dan satu medali perak. Satu medali emas ini diraih oleh Fajar Abdul Rahman di nomor XCE (Cross Country Eliminator) Putra dan satu medali perak diraih oleh Rahma Alya Putri Nugroho di nomor XCE Putri.

Baca Juga : Mbak Susy Kenalkan Ganjar Pranowo di Gresik Selatan

Pelatih ISSI Kota Batu, Afos Hildan Katana memuji kemampuan anak didiknya, meski XCE merupakan nomor baru di balap sepeda. Sebab atletnya itu mampu menguasai jalannya pertandingan.

Meski diakui medan yang harus mereka hadapi bukan medan yang mudah, butuh kekuatan fisik yang mumpuni, di samping lawan yang dihadapi juga bagus.

“Kondisi fisik mereka pun sampai detik ini masih sangat-sangat bagus dengan raut wajah yang penuh semangat,” ungkap Afos.

Sementara itu saat ini masih ada tiga nomor perlombaan yang diikuti pada tanggal 12 dan tanggal 16 September 2023 mendatang. Dengan demikian, cabor ini masih ada peluang menyabet medali.

Sedang Hingga Minggu Kontingen Kota Batu telah mengantongi 3 medali emas dari cabor ISSI, Gular, dan Pordasi. Lalu 2 medali perak disumbangkan dari cabor ISSI dan Pordasi. Serta 3 medali perunggu dari cabor Pordasi, Gulat, dan Billiar.


Topik

Olahraga Porprov Jatim perolehan medali klasemen sementara



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Nurlayla Ratri