Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Terduga Teroris di Tulungagung Pernah ke Yaman, Identitas Diungkap Polisi

Penulis : Anang Basso - Editor : Dede Nana

04 - Jun - 2023, 20:47

Ilustrasi
Ilustrasi

JATIMTIMES - Terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror di Desa Boro, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, berinisial ES alias L. Penangkapan yang dilakukan pada Minggu (4/6/2023) sekira pukul 12.00 WIB ini disampaikan oleh Mabes Polri.

"Pada hari Minggu, 4 Juni 2023 pukul 12.05 WIB telah berhasil ditangkap 1 tersangka terduga teroris atas nama ES Alias L di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur," kata Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangannya dikutip dari Okezone.

Baca Juga : Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Tulungagung, Sosoknya Tak Pernah Bermasyarakat

Polisi masih mendalami keterlibatan L dalam organisasi teroris, namun L disebut pernah bertolak ke Yaman bersama 4 orang temannya pada tahun 2014 silam.

"Terangka ES Alias L berangkat ke Yaman pada 14 Desember 2014 bersama 4 rekan lainnya yakni HS, AAK, MT, dan MAA yang difasilitasi oleh ABU (menurut keterangan MT). Terkait hal tersebut saat ini masih terus dilakukan pengembangan," terang Ramadhan.

Sebelumnya, saat dikonfirmasi, Sutrisno Kepala Desa Boro juga membenarkan adanya penangkapan terhadap terduga teroris di desanya ini. "Benar, memang warga kami," kata Sutrisno, melalui jaringan WhatsApp.

Terduga yang ditangkap Densus 88 Anti Teror ini menurutnya tidak pernah bermasyarakat. "Orangnya tidak pernah bermasyarakat," terangnya.

Baca Juga : Merasa Dikriminalisasi, Denny Indrayana: Instrumen Hukum Disalahgunakan untuk Bungkam Sikap Kritis dan Oposisi

Kepala desa saat dikonfirmasi masih mengikuti kegiatan, sehingga belum menjelaskan secara detail sosok terduga teroris yang dimaksud ini.


Topik

Peristiwa terduga teroris densus 88 teroris di tulungagung


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Dede Nana