Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Viral Geng Motor di Lampung Bawa Celurit dan Bertindak Anarkis, Netizen: Polisi ke Mana?

Penulis : Mutmainah J - Editor : Yunan Helmy

01 - Jun - 2023, 07:17

Placeholder
Para geng motor di Lampung yang kerap meresahkan. (Foto dari @fakta.indo)

JATIMTIMES - Beredar di media sosial, aksi meresahkan dari geng motor di Lampung yang kerap konvoi membawa celurit dan menjadi jagoan di jalanan.

Tak hanya membawa celurit dan konvoi dengan aksi yang membahayakan, para anggota geng motor itu juga kerap melakukan aksi anarkis dan membuat warga Lampung resah dan pengguna jalan ketakutan.

Baca Juga : Tradisi Carok Kini Semakin Pudar dari Masyarakat Madura

Seperti dilihat dalam unggahan video @fakta.indo,  geng motor itu terlihat melakukan aksi konvoi brutal dengan menguasai jalanan. Anggota geng motor itu terlihat membawa celurit. Mereka melakukan aksi itu dengan tidak menggunakan helm.

Dengan anggota geng yang cukup banyak dan senjata yang dibawa, tentu hal itu membuat masyarakat dan pengguna jalan ketakutan.

Tak berhenti di situ. Para anggota geng motor itu juga terlihat menyerang salah satu mobil berwarna putih yang berada di jalan. Mereka terlihat menyerang mobil itu secara brutal.

Bunyi pecahan kaca pun terdengar jelas dari video. Tidak diketahui mobil itu kosong atau masih terdapat orang di dalamnya. 

Usai melakukan aksinya itu,  para anggota geng motor kabur berhamburan. 

Dilihat dari keterangan video, aksi para anggota geng motor Lampung itu kerap terjadi dan sudah berlangsung dalam waktu berbulan-bulan.

Hal itu pun kemudian menjadi perhatian warganet. Mereka mempertanyakan peran kepolisian di daerah tersebut hingga peristiwa seperti itu terjadi dalam waktu yang cukup lama.

"Polisi pada kemana dah..tunggu viral dulu baru bergerak," tulis  @evas***.

"Polisinya kemana ndesss," balas @mim***.

"Maklum aja di Lampung gak ada polisi," sambung  @rair***.

Tak hanya itu. Komentar kecaman pun juga turut menghiasi unggahan video itu.

"Heran kerennya dimana...Hidup doang di kota kelakuan KAMPUNGANN....!!!," ujar @dabo***.

"Sudah jalan jalannya jelek, juga moral masyarakatnya," kata @hery****.


Topik

Peristiwa Video viral Lampung geng motor aksi meresahkan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Yunan Helmy