Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Viral, Ustaz Adi Hidayat Diminta Wanita untuk Jadi Imamnya, Begini Jawabnya

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Dede Nana

16 - May - 2023, 08:45

Placeholder
Saat Ustaz Adi Hidayat membacakan pertanyaan dari para jamaah (foto: @ayu_agustina60)

JATIMTIMES - Baru-baru ini nama Ustaz Adi Hidayat tengah ramai diperbincangkan warganet di TikTok. Itu lantaran akun TikTok @ayu_agustina60 mengunggah video momen saat Ustaz Adi Hidayat diminta oleh seorang perempuan yang menjadi jamaahnya untuk menjadi imam. 

Dalam potongan video tersebut, Ustaz Adi Hidayat sedang membahas ceramah soal imam dalam rumah tangga. Lantas seperti biasanya, Ustaz Adi Hidayat membaca pertanyaan dari para jamaah secara tertulis dan tanpa nama. 

Baca Juga : Viral Juru Parkir Liar Patok Harga Rp10 Ribu untuk Jamaah Masjid Istiqlal Jakarta

"Assalamualaikum Ustaz, saya akhwat umur 18 tahun lulusan SMK. Insya Allah hafalan quran saya punya. Saya dari keluarga sederhana," membaca pertanyaan tertulis dari jamaah. 

"Alhamdulillah, karena banyak orang-orang sederhana, insya Allah bisa masuk ke dalam surga, karena bebannya ga banyak, hartanya ga banyak dihisab, banyak bisa beribadah, banyak bisa puasa, banyak bisa bangun malam, insyaAllah Allah berikan kemuliaan-kemuliaan," tanggapan Ustaz Adi Hidayat saat jamaahnya mengaku dari keluarga sederhana. 

Lantas Ustaz Adi Hidayat melanjutkan pertanyaan dari jamaahnya yang ditulis melalui surat dan tanpa nama tersebut. 

"Insyaallah saya istiqomah ingin menikah," tulisan yang dibacakan Ustaz Adi Hidayat. 

"Alhamdulillah. Wah ini yang repot nih. Baru saya bahas imam. Saya teruskan ga nih. Haaah, kayaknya viral nih," tanggapan Ustaz Adi Hidayat saat hendak melanjutkan tulisan jamaah. 

"Insyaallah saya istiqomah ingin menikah. Kalau saya boleh minta, maukah ustaz jadi imam saya?” lanjut Ustaz Adi Hidayat membacakan surat dari jamaah sambil tertawa.  

"Mas sini, baca!" pinta Ustaz Adi Hidayat kepada salah satu jamaah pria, untuk memastikan bahwa tulisan tersebut dibaca secara jujur. 

Lantas salah satu jamaah pria pun membacakan isi surat tersebut dan isinya sama persis dengan yang dibacakan Ustaz Adi Hidayat. Sontak para jamaah pun turut tertawa usai mendengar isi surat tersebut. 

Ini yang nulis saya bawa ya, nanti saya minta istri saya baca," ungkap Ustaz Adi Hidayat diikuti gelak tawa jamaah.

Kalau mau ramadan begitu. Dua tahun lalu, saya di mobil juga gitu (pertanyaan serupa). Ustaz apakah di bulan ramadan boleh berlangsung lamaran, saya baca serius, ujung-ujungnya kalau boleh, kapan ustaz main ke rumah?,”kata Ustaz Adi Hidayat. 

Belum selesai tawa jamaah, Ustaz Adi Hidayat menambahkan serangan berikutnya.

Baca Juga : Flu Babi Afrika Masuk di Batam, Pemerintah Langsung Isolasi Wilayah

Ini saya kasih lihat istri saya dulu nanti dijawab,"kata Ustaz Adi Hidayat. 

"Cuman saya simpan dulu soalnya dua hari lagi istri mau lahiran, Saya kuatir dibaca malam ini lahiran malam ini," sambungnya.

Berdasarkan penelusuran, sebenarnya ceramah itu diunggah di akun YouTube Nasyar Channel sejak Mei 2019 dan telah dilihat sebanyak lebih dari satu juta kali. Namun oleh akun TikTok ayu_agustina60 diunggah ulang pada Senin (15/5/2023) hingga kembali viral dan menuai beragam komentar dari warganet. Hingga berita ini diturunkan, video di TikTok tersebut telah ditonton 4,2 juta kali dan lebih dari 1,5 ribu komentar. 

"Ustaz beneran viral, masya Allah tabarakallah. Real kejar akhirat, maka dunia akan ikut mengejarmu," @reea.***. 

"Saya juga mau pak ustaz," @RositaD***. 

"Awal yang serius, ending yang membingungkan ustaz," @Renn***. 

"Tetaplah cinta istri pertamanya dijaga," @Sinar****. 

"Diputar berulang-ulang tetap candu jadinya," @annisafadhil****. 


Topik

Peristiwa ustaz adi hidayat video viral tiktok



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Dede Nana