Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Hotman Paris Bantah Artis Inisial R adalah Raffi Ahmad di Kasus Rafael Alun

Penulis : Mutmainah J - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

01 - Apr - 2023, 11:24

Placeholder
Raffi Ahmad. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Pengacara, Hotman Paris memastikan bahwa Raffi Ahmad bukan merupakan artis inisial R yang dikabarkan terlibat dalam kasus tersangka penerima gratifikasi, Rafael Alun Trisambodo. 

Seperti yang diketahui, nama Raffi Ahmad ikut terseret dalam kasus dugaan pencucian uang yang dilakukan oleh eks pegawai Direktorat Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan itu.

Baca Juga : Sosok Tersangka Bayue Walker Crazy Rich Tulungagung di Mata Tetangga

"Beredar berita viral seolah-olah kasus pajak Rafael ada hubungan bisnis dengan sahabat saya, Raffi Ahmad," kata Hotman Paris dalam video yang diunggahnya di Instagram pada Sabtu, (1/4/2023).

Selanjutnya, Hotman Paris langsung menghubungi Raffi Ahmad untuk meminta kejelasan mengenai kabar tersebut. Raffi Ahmad mengaku tidak mengenal Rafael Alun apalagi memiliki hubungan bisnis.

"Saya barusan telepon Raffi Ahmad, kata Raffi Ahmad dia tidak mengenal Rafael, tidak ada hubungan bisnis sama sekali. Jadi bertia viral yang inisial R seolah-olah punya join bisnis dengan Rafael itu tidak benar, bukan Raffi Ahmad," kata Hotman Paris.

Tidak lama setelah unggahan video tersebut, Raffi Ahmad langsung memberikan tanggapan mengenai pernyataan dari Hotman Paris itu.

Suami Nagita Slavina ini mengucapkan terima kasih karena Hotman Paris telah membantunya untuk meluruskan permasalahan ini ke publik.

"Makasih bang @hotmanparisofficial udah bantu klarifikasi (emotikon telapak tangan menyatu dan hati berwarna merah) hehe," tulis Raffi Ahmad di kolom komentar.

Sementara sebelumnya, dugaan Raffi Ahmad terlibat kasus Rafael Alun itu bermula dari pernyataan Sekretaris Jenderal Indonesia Audit Watch (IAW) Iskandar Sitorus yang mengaku telah melaporkan keterkaitan antara Rafael Alun dengan artis berinisial R, kepada KPK.

"Beberapa aset dari Rafael yang sudah diperiksa itu, ternyata Rafael Alun terakses dengan orang kaya baru yang mengendalikan bisnis. Modal dasarnya saja Rp 170-an miliar, lalu bisnis ini angkanya triliun," kata Iskandar Sitorus, Rabu (29/3/2023).

"Inisial orang kaya baru ini adalah R," tambahnya.

Baca Juga : Tilap Mobil Pikap, Pria Asal Ngunut Ditangkap

Namun, Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri menyebut pihaknya belum menerima aduan masyarakat soal keterkaitan antara Rafael Alun dengan artis inisial R. 

"Sejauh ini setelah kami cek di bagian persuratan, belum ada penerimaan laporan dimaksud. Di bagian Pengaduan Masyarakat maupun PPID Humas juga belum ada," kata Ali melalui keterangan tertulis pada Jumat (31/3/2023).

Sebagai informasi, Raffi diketahui memiliki hubungan bisnis dengan Jeremy Imanuel Santoso, menantu dari Rafael Alun.

Jeremy sendiri merupakan manajer dari RANS PIK Basketball, tim basket milik Raffi Ahmad. Di akun Instagram pribadinya, Jeremy kerap mengunggah foto-foto kegiatan RANS PIK Basketball.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Raffi Ahmad Rafael Alun Hotman Paris Hutapea gratifikasi crazy rich



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Sri Kurnia Mahiruni