Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Perkuat Tim Kota Malang, Pebalap Asal Kota Batu Targetkan Podium Pertama di Kejurnas Slalom 2023

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

22 - Mar - 2023, 21:57

Placeholder
Alief Rendy saat ditemui usai developt mobil balapnya (foto: Hendra Saputra/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Tim Kartika Sari Motosport Malang berhasil naik podium 4 pada series pertama Kejurnas Slalom 2023 di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Kini, tim tersebut tengah menyiapkan mobil baru yang digunakan untuk diterjunkan dalam series kedua Kejurnas Slalom 2023.

Pebalap tim Kartika Sari Motosport Malang, Alief Rendy mengatakan bahwa pada seri sebelumnya ia berlaga pada kelas A3 atau 1.500 cc. Dan pada kelas tersebut, ia berhasil naik podium posisi 4 dalam series pertama Kejurnas Slalom 2023 itu.

Baca Juga : Peletakan Batu Pertama Dimulai, Griya Kahmi Kisip UB Disiapkan untuk Aktualisasi Mahasiswa

“Meski minim persiapan, berkat kerja keras tim, bisa menghasilkan hasil yang lumayan, posisi 4,” kata Alief, Rabu (22/3/2023).

Pebalap asal Kota Batu itu mengaku persaingan Kejurnas Slalom 2023 cukup ketat. Terlebih tim besar di Indonesia, seperti Toyota Gazo Racing Indonesia hingga Banteng Motorsport juga turut meramaikan kejurnas motosport itu.

Akan tetapi, Alief mengaku akan berupaya untuk naik podium di posisi pertama. Alief mengaku akan berjuang lebih keras untuk mewujudkan target tersebut.

“Akan saya usahakan karena mobil juga baru jadi, butuh riset yang agak lama juga. Apalagi kami belum tau jadwalnya juga, mudah mudahan persiapannya cukup,” kata Alief.

Baca Juga : Pemkot Batu Segera Cairkan Bansos untuk Jaga Daya Beli Masyarakat Selama Bulan Suci Ramadan 

Sementara itu Manager Toyota Kartika Sari Malang, Handoko Tri Wicahyo mengatakan bahwa series kedua diperkirakan akan digelar di Jatim. Oleh karena itu, pihaknya memberi target agar bisa keluar sebagai juara umum dalam series kedua Kejurnas Slalom 2023 mendatang.

Dia mengatakan akan menerjunkan Toyota New Agya keluaran terbaru dalam series kedua Kejurnas Slalom 2023. “Dengan adanya New Agya ini, kami juga lagi mengembangkan untuk turun di kejurnas series selanjutnya,” ujar Alief.


Topik

Olahraga Toyota otomotif mobil toyota kartika sari malang kejurnas slalom



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni