Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik

Sambangi Jokowi, Megawati Bahas Pelaksanaan Pemilu 2024

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Yunan Helmy

18 - Mar - 2023, 19:24

Placeholder
Pertemuan antara Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Jokowi. (foto: Twitter)

JATIMTIMES - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, selama 3 jam.

Pertemuan kedua tokoh itu membahas persoalan bangsa. Termasuk  Pemilu 2024. 

Baca Juga : Sahur On Ther Road Ditiadakan selama Ramadan, Rakor Forkopimda Tulungagung Sepakati Hal ini

"Dalam dua jam pertama, pertemuan dilakukan secara khusus di tempat yang penuh dengan memori Ibu Megawati ketika bersama Bung Karno tinggal di istana. Bahkan Ibu Mega menunjukkan berbagai hal yang bersifat un-told story kepada Presiden Jokowi dan sekaligus menyampaikan bagaimana ide, pemikiran, gagasan dan cita-cita Bung Karno bagi Indonesia dan dunia," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sabtu (18/3/2023).

"Di akhir pertemuan, diadakan makan bersama. Dalam pertemuan tersebut tentu saja dibahas berbagai hal penting terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024," lanjutnya.

Selain topik-topik itu, Hasto juga menyebut bahwa Megawati dan Jokowi juga membahas berbagai persoalan bangsa. "Termasuk membangun kesepahaman terhadap arah masa depan serta berbagai agenda strategis terkait kebijakan luar negeri menghadapi berbagai tantangan geopolitik; mendorong penguasaan ilmu pengetahuan, riset dan inovasi, termasuk mewujudkan kedaulatan pangan, sebagai jalan Indonesia berdikari," ungkap Hasto. 

Menurut Hasto, pertemuan kedua tokoh negata itu berlangsung dalam suasana sangat akrab. Pertemuan itu pun ditutup dengan agenda makan bersama yang juga ditemani oleh Hasto dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Baca Juga : Presiden Amerika, Joe Biden Tanggapi Perintah ICC Soal Penangkapan Putin

"Bapak Presiden Jokowi mempromosikan sayur lodeh sebagaimana menjadi kegemaran Bung Karno, nasi goreng sea food, sop ayam kampung, dan tentu saja kerupuk khas Solo," tutup Hasto. 


Topik

Politik Presiden Jokowi Joko Widodo Megawati Pemilu 2024



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Yunan Helmy