Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

PWNU Akan Gelar Penutupan Satu Abad NU dengan Pasar Murah Nahdliyin dan Anugerah PWNU

Penulis : Mutmainah J - Editor : Yunan Helmy

17 - Mar - 2023, 16:32

Placeholder
Satu Abad NU. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur akan menghelat agenda penutupan perayaan Satu Abad NU di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Sabtu (18/3/2023).

Acara penutupan itu rencananya akan diisi dengan berbagai acara. Salah satunya adalah Anugerah PWNU Jatim Award 2023 dan Pasar Murah Nahdliyin.

Baca Juga : 5 Mobil Termurah di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023, Tidak Sampai Rp 200 Juta!

Dalam agenda di ponpes yang terhitung berdiri lebih dari satu abad itu, diadakan juga istighotsah dan ijazah kubro bersama para kiai sepuh.

Adapun acara tersebut akan diikuti para pengurus, khususnya kiai jajaran syuriah PWNU dan PCNU serta MWCNU se-Jawa Timur.

Ketua Pelaksana PWNU Jatim Award 2023 M. Koderi menjelaskan, agenda ini merupakan konsolidasi program NU se-Jawa Timur sebagai pengabdian kepada masyarakat secara luas.

"Kategori PCNU terbaik terdiri dari 3 klaster, masuk nominasi sejumlah 12 PCNU. Misalnya Kabupaten Pasuruan, Sidoarjo, Situbondo, Nganjuk, Mojokerto, Sumenep, Pamekasan, Jember, Sampang, Kota Pasuruan, Babat dan Pacitan," tutur M Koderi, Kamis (16/3/2023).

Tak hanya itu. Terdapat juga kategori MWCNU, ranting NU, serta kategori lembaga-lembaga di masing-masing tingkatan. Ada juga badan-badan otonom NU serta juga kategori nominasi rumah sakit NU hingga klinik.

Sementara pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua PWNU Jatim M. Koderi menjelaskan acara penutupan satu abad NU itu juga akan diisi dengan Pasar Murah Nahdliyin.

Menurut dia, pasar murah tersebut akan menjual sembako berupa beras lahap wanita, gula pasir Lateboe, minyak dan bawang merah.

"Ada juga produk unggulan Usaha Menegah Kecil Mikro (UMKM) dari cabang-cabang NU yang didukung badan otonom dan lembaga terkait," katanya.

Koderi menambahkan kegiatan yang dimulai pagi hingga malam tersebut juga digelar Istighotsah dan Ijaza Kubro bersama para kiai sepuh.

Baca Juga : Jokowi Hadiri Istigasah Rabithah Didampingi Prabowo

"Diikuti para pengurus, khususnya kiai jajaran syuriah PWNU dan PCNU serta MWCNU se-Jawa Timur dan juga ada penampilan hiburan bersama Orkes Gambus Balasyik dan Cak Shodiq," ucapnya.

Lebih lanjut Koderi mengatakan di tempat yang sama digelar penganugerahan PWNU Jatim Award 2023 yang juga merupakan konsolidasi program-program NU Jatim sebagai pengabdian kepada masyarakat secara luas.

"Kategori PCNU terbaik terdiri dari tiga klaster, masuk nominasi sejumlah 12 PCNU. Seperti Kabupaten Pasuruan, Sidoarjo, Situbondo, Nganjuk, Mojokerto, Sumenep, Pamekasan, Jember, Sampang, Kota Pasuruan, Babat dan Pacitan," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Peringatan 100 Tahun NU dari PWNU Jatim KH Robith Fuadi menambahkan, selain penganugerahan, juga ada Anugerah Mahakarya Ulama Jawa Timur dan Anugerah Juara Porseni NU.

"Alhamdulillah, dalam Porseni NU di Surakarta, Kontingen PWNU Jatim meraih juara pertama. Sehingga, para atlet peraih medali emas akan mendapat anugerah khusus dari PWNU Jatim," ujarnya.

Selain itu, untuk mendukung produk UMKM pihaknya akan menyediakan 60 stan pada gelaran "NU Jatim Expo" di tempat yang sama. "Mulai dari produk pertanian seperti pupuk organik, perabot rumah tangga, kriya, kuliner, dan lainnya," katanya.


Topik

Peristiwa NU PWNU Jatim Nahdliyin



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Yunan Helmy