Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Terlacak Miliki Jam Tangan Rp 14 Miliar, Polisi Buru Bukti Aset Lain Wahyu Kenzo

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

17 - Mar - 2023, 15:14

Placeholder
Lima kendaraan roda dua yang diketahui milik Wahyu Kenzo yang disita polisi (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Penyidik Polresta Malang Kota terus menelusuri aset milik Wahyu Kenzo yang diduga didapatkan dari hasil robot trading Auto Trade Gold (ATG). Baru-baru ini, polisi menemukan aset mewah milik Wahyu Kenzo yang terlacak oleh penyidik.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan dari hasil pemeriksaan, sejauh ini terdeteksi sejumlah aset mobil mewah hingga jam tangan mewah. Barang tersebut diduga milik Wahyu Kenzo yang ternyata digadaikan atau dijual kepada seseorang.

Baca Juga : Perhutani MoU dengan Kejaksaan Bojonegoro Tangani Perkara Perdata dan TUN

“Dari hasil pemeriksaan tambahan dari Wahyu Kenzo, ada beberapa unit sport car atau mobil mewah dan jam tangan mewah yang sudah digadaikan dan dijual kepada seseorang," ujar pria yang akrab disapa Buher, Jum'at (17/3/2023).

Dijelaskan Buher, aset berupa mobil mewah dan jam tangan mewah tersebut cukup fantastis. Buher menyebut bahwa aset mewah itu ada yang bernilai Rp 8 miliar hingga Rp 14 miliar. “Nilainya bisa berkisar Rp 14 miliar (untuk harga jam tangan) dan ada kendaraan berkisar harga Rp 8 miliaran,” kata Buher.

Untuk sportcar atau mobil mewah yang terdeteksi oleh pihak kepolisian, diantaranya seperti jenis Roll Royce, Ferrari, Lamborghini hingga Mercedes Benz AMG G 63. “Ini (terlacak) ada beberapa unit sport car dari Wahyu Kenzo seperti mobil Roll Royce, Ferrari, beberapa Lamborghini dan AMG G-63 (Jeep),” ungkapnya.

Dalam hal ini, Buher sangat menyayangkan apa yang telah dilakukan Wahyu Kenzo dalam mengelabuhi membernya hingga mereka percaya.

Bisnis robot trading ATG yang berjalan sejak masa covid-19 ini memang menjadi dalih baginya untuk mempengaruhi masyarakat yang terdesak ekonomi dan ingin mencari jalan pintas. “Disitulah memanfaatkan situasi, psikologi masyarakat, sehingga percaya akan duit instan,” ungkap Buher.

Tipu daya Wahyu Kenzo dengan pamer kedekatan dengan sejumlah tokoh penting juga menjadi pengaruh besar. Hal itu untuk mendapat kepercayaan dari masyarakat ataupun para membernya.

Baca Juga : Setelah Wahyu Kenzo, Polisi Tetapkan Raymond Enovan sebagai Tersangka Kasus Robot Trading

“Pola yang dilakukan tersangka ini cari kedekatan dengan tokoh dan pejabat, sehingga memberikan kepercayaan kepada para member. Sekedar foto saja sudah memberikan dampak besar memang,” ucap Buher.

Sementara Kasatreskrim Polresta Malang Kota, Kompol Bayu Febrianto Prayoga menyebut sudah ada sejumlah aset lain yang juga terdeteksi dan sudah diamankan. Kini, setidaknya ada 8 kendaraan yang berhasil disita oleh kepolisian. Diantaranya, ada tiga mobil jenis BMW M4, Toyota Innova dan Toyota Alphard. Kemudian, ada tiga Vespa matic jenis Sean Wotherspoon edition, Justin Bieber Edition dan 946 Christian Dior. Lalu, ada dua motor gede (moge) jenis BMW R Nine T dan Harley-Davidson Road Glide.

“Wahyu Kenzo sudah menunjukkan beberapa aset, tapi dokumen belum kami pegang. Ada tiga bangunan di salah satu perumahan, itu harus kita cek dulu apakah milik dia (WK) atau diatasnamakan orang lain,” jelas Bayu.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Crazy rich Surabaya Wahyu Kenzo robot trading Budi Hermanto



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya