Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kepada PNS yang Baru Dilantik, Bupati Pamekasan: Jangan Main-Main Dengan Amanah Ini

Penulis : khairul rozi - Editor : Yunan Helmy

09 - Mar - 2023, 19:37

Placeholder
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat memberikan sambutan di pelantikan PNS Kabupaten Pamekasan.(Foto:Ist/JTN)

JATIMTIMES - Sebanyak 225 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pamekasan tahun 2023 baru resmi dilantik. Kepada mereka, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan sejumlah pesan, Kamis (09/03/2023)

Di antara pesan yang disampaikan kepada PNS yang baru diambil sumpah itu, bupati mendorong agar dapat bekerja sungguh-sungguh mendorong Kabupaten Pamekasan agar lebih baik dan dapat menjaga amanah dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga : Kuatkan Ekonomi, Mendag Akan Gerakkan Digitalisasi UMKM

“Jadi, jangan main-main dengan amanah ini, karena  abdi negara ini digaji oleh negara,” tegas bupati. 

Menurut bupati. jabatan yang diemban saat ini harus disyukuri karena masih banyak orang diluar yang menginginkan jabatan yang sama.

“Adik-adik ini merupakan orang-orang beruntung karena tidak banyak orang yang memiliki kesempatan yang sama. Bahkan ratusan ribu orang mendaftar CPNS tapi tidak seberuntung adik-adik,” katanya.

Bahkan, menurut bupati, masa depan Indonesia dan Pamekasan pada khususnya ada pada generasi muda saat ini, sehingga bupati mendorong agar para generasi muda bisa terus berinovasi untuk memajukan daerah khususnya Pamekasan.

“Sekitar 20-30 tahun lagi wajah Pamekasan ini bergantung pada adik-adik ini. Harapan ke depan, Pamekasan menjadi lebih hebat dan inovatif,” ucapnya.

Mantan anggota DPRD Jawa Timur itu juga memberikan peringatan keras kepada pejabat dan ratusan PNS yang baru soal gaya hidup mewah. Menurut bupati,  pamer harta di kalangan pejabat kini tengah jadi sorotan masyarakat.

Baca Juga : NDC Dental Clinic Bagikan Tips dan Trik Jaga Kesehatan Gigi Mulut pada Anak Usia Dini

Oleh karenanya, Mas Tamam mengharapkan seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan untuk menghindari gaya hidup mewah.

“Negara ini kecewa kepada kita kalau tidak bekerja sungguh-sungguh sesuai dengan tugas dan fungsi kita,” tutupnya

Sebelumnya, sebanyak 225 pegawai diangkat menjadi PNS di wilayah itu. Pengambilan sumpah dipimpin langsung Bupati Pamekasan di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Rabu (8/3/2023).


Topik

Peristiwa Bupati Pamekasan Pamekasan Baddrut Tamam



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

khairul rozi

Editor

Yunan Helmy