Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Erick Thohir Copot Direktur Penunjang Bisnis, Buntut Insiden Kebakaran Pertamina Plumpang

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

08 - Mar - 2023, 14:37

Placeholder
Direktur Penunjang Bisnis PT Pertamina (Persero) Dedi Sunardi (foto dari internet)

JATIMTIMES - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mencopot Direktur Penunjang Bisnis PT Pertamina (Persero) Dedi Sunardi. 

Kabar pencopotan jabatan Dedi itu merupakan buntut dari insiden kebakaran di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara, pada Jumat (3/3).

Baca Juga : Targetkan 3.110 Wirausaha Baru, Pemkot Kediri Launching Pelatihan Keterampilan dan Kewirausahaan 2023

Pencopotan jabatan tersebut sesuai dengan keputusan Menteri BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina nomor SK-43/MBU/03/2023 tentang pemberhentian anggota direksi perusahaan perseroan (Persero) PT Pertamina, pada Rabu, 8 Maret 2023, memberhentikan dengan hormat Dedi Sunardi sebagai Direktur Penunjang Bisnis Pertamina.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menyampaikan Dedi Sunardi telah menyelesaikan tugasnya sebagai Direktur Penunjang Bisnis Pertamina yang telah dijabatnya sejak 3 Mei 2021 berdasarkan Keputusan Menteri BUMN nomor SK -142/MBU/05/2021.

Kemudian, jabatan Direktur Penunjang Bisnis Perusahaan Pertamina akan dirangkaptugaskan oleh Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina Erry Widiastono sampai dengan diangkatnya Direktur Penunjang Bisnis Perusahaan Pertamina yang definitif.

"Kami sebagai perusahaan mengucapkan terima kasih atas dedikasi tenaga dan pikiran Beliau selama memangku jabatan tersebut," kata Fadjar, dikutip Antara, Rabu (8/3/2023). 

Pencopotan jabatan Dedi hanya beberapa hari, selang insiden kebakaran TBBM alias depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara, pada Jumat (03/03) lalu, sekitar pukul 20.20 WIB.

Baca Juga : Insiden Ricki Ariansyah Kecelakaan di Lapangan, Netizen Kritisi Ambulans Liga 1 yang Kurang Lengkap  

Sebagai informasi, Dedi lahir di Magetan, Jawa Tengah pada 1964. Dia merupakan Sarjana Ekonomi Perusahaan dari Universitas Jayabaya Jakarta (1988), lalu meraih gelar Magister Management dari Universitas Gadjah Mada (2000).

Sebelum bertugas di Pertamina, Dedi bekerja di PT Asuransi Kredit Indonesia sebagai direktur utama. Dedi juga sempat berkarir di lingkungan Bank Rakyat Indonesia. 


Topik

Peristiwa pertamina kebakaran kebakaran pertamina plumpang depo pertamina erick tohir



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Sri Kurnia Mahiruni