Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Event Trabas di Bandung Berujung Ricuh, Netizen Sebut Panitia Kurang Profesional

Penulis : Mutmainah J - Editor : A Yahya

06 - Mar - 2023, 10:51

Placeholder
Suasana event Trabas di Bandung pasca kericuhan terjadi. (Foto dari @q_4nk979)

JATIMTIMES - Event Trabas (Trail Adventure Bandung Assosiation) yang diadakan di Bandung berakhir ricuh.

Dari video yang beredar di sosial media, kericuhan bermula saat panitia lepas tanggungjawab saat banyaknya peserta dan pengunjung yang pingsan.

Baca Juga : Ranu Grati dan Misteri yang Tersimpan di Balik Pesona Alamnya 

Tak hanya itu, menurut seorang pria yang merekam suasana pasca ricuh, menjelaskan jika panitia tak memberikan konsumsi, tak hanya itu pria tersebut juga pada event tersebut tidak menyediakan tim medis serta mekanis.

Pada video berikutnya, terlihat medan yang dilalui oleh para komunitas Trabas itu sangat ekstrem. Terlihat beberapa motor yang tergeletak begitu saja di atas lumpur karena sudah tidak bisa untuk dipaksa hidup.

Dalam video itu, tak terlihat panitia yang mengawasi atau pun turut serta dalam kawasan ekstrem itu. Terlihat para peserta yang dibantu oleh sama-sama peserta.

Diketahui, panitia acara tersebut tidak memberikan penjelasan diawal acara bahwa medan yang akan dilalui sangatlah esktrem. 

Terlebih, panitia yang lepas tanggungjawab dan membiarkan peserta begitu saja tanpa menyediakan peralatan serta tim yang dibutuhkan.

Video viral

Akibat dari kekesalannya pada event tersebut, terlihat tiga motor yang dibakar didepan panggung acara.

Terlihat aksi pembakaran tiga sepeda motor itu disaksikan oleh beberapa massa yang masih berkumpul di lokasi acara.

Usai ketiga motor tersebut hangus terpanggang, terlihat salah satu anggota komunitas Trabas menaiki motor trilnya sambil memutari kobaran api dari sepeda motor yang dibakar tadi.

Terlihat juga aksi pemuda itu direkam oleh massa yang berkumpul melingkari api yang sudah seperti api unggun itu. Terdengar massa yang bernyanyi ria saat pemuda memutari kobaran api itu.

Rupanya, tiga motor yang dibakar didepan panggung acara itu merupakan motor hadiah yang akan diberikan kepada para pemenang event tersebut.

Hal itu diketahui berdasarkan pertanyaan salah satu warganet pada akun Tiktok @q_4nk979.

Baca Juga : Ibunda Gitaris Godbless Ian Antono Meninggal Dunia, Deretan Musisi Sampaikan Belasungkawa

"@masboyCkd: yg di bakar itu motor siapa klo boleh tau?"

"Motor hadiah om," jawan @q_4nk979

Video ricuhnya event Trabas Bandung itu kini sudah viral dan tersebar di sosial media. Salah satu pengunggah video tersebut adalah akun Tiktok @q_4nk979. Beragam komentar pun dilontarkan oleh warganet pada video viral itu.

"@San'sWOI: Iven paling membagongkan"

"@Aldi vidian: sebelum ngadain event hrusnya panitia kudu siap dengan jalur siap panitia siap ngadapin cuaca....team evakuasinya harus lebih siap....siap segalanya"

"@Yo Ry: buat event ya di rencanakan,paling enggak 1 bulan seblumnya udah siap jalur,panitia dan team evakuasi"

"@Raden Jatuhcintalagi: saya jga sering adventure

talingak gini gini amat lah".


Topik

Peristiwa Event trail Bandung trik ricuh



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

A Yahya