Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba Serbi

Viral, Orang Utan Terlihat di Pertambangan: Badan Kurus dan Bulu Rontok

Penulis : Mutmainah J - Editor : Dede Nana

05 - Mar - 2023, 07:44

Placeholder
Momen orang utan berada di penambangan yang gersang dan panas. (Foto dari @kepoin_trending)

JATIMTIMES - Viral seekor orang utan terliat berkeliaran di daerah pertambangan seorang diri dengan badannya yang sudah sangat kurus hingga bulunya yang rontok.

Dalam video yang diunggah @kepoin_trending, terlihat orang utan yang berjalan seorang diri. Orang tersebut terlihat berada di bawah terik sintar matahari yang cukup panas.

Baca Juga : Tak Pernah Aktif di Grup WA, Jadi Alasan Remaja Aniaya Pelajar di Pasuruan

Terlihat badan orang utan tersebut yang sangat kurus. Tak hanya itu saja, bulu dari orang utan itu juga terlihat sudah rontok, hingga kulitnya terlihat di sebagian sisi tubuhnya.

Video viral

Ia terlihat kebingungan mencari makanan di daerah pertambangan tersebut. Terlihat ia duduk dan sesekali menoleh ke sisi kanan dan kirinya. Mirisnya, orang utan tersebut rupanya membawa sang anak yang bergendong kepadanya. Anak orang utan tersebut terlihat memeluk erat tubuh sang ibu. Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui secara pasti orang utan tersebut berada di pertambangan daerah mana.

Perekam video yang melihat orang utan tersebut terdengar kasihan lantaran sang orang utan tidak bisa menemukan makanannya di pertambangan itu. Ia bahkan prihatin dengan kondisi orang utan tersebut.

"Orang utan, mau makan sudah binatang ini. Mana hutan jauh dari pertambangan lagi. Sudah habis bulunya gegara kelaparan ini. Sampe-sampe habis bulu, mana ada anak kecilnya lagi," ucap perekam video.

Video tersebut kemudian mendapat komentar yang beragam dari warganet. 

Baca Juga : Nasib Para Binatang di Akhirat

"Ah gak apa2 pemerintah lagi sibuk ngitung duit, gak mau urus2 itu pemerintah kita kan hebat?," tulis @_jun26

"Rumah orang utan udah gak ada lagi," tulis @mindasaringan

"Kasih tau balai konverensi orang utan dimana tempat kejadian ini," tulis @rv_jasmine.


Topik

Serba Serbi video viral video orang utan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Dede Nana