Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Nikmati Akhir Pekan di 5 Wisata Alam Malang Raya yang Aesthetic Abis

Penulis : Mutmainah J - Editor : Dede Nana

05 - Feb - 2023, 07:29

Placeholder
Wisata alam Bukit Teletubbies Batu. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Akhir pekan memang sangat cocok untuk berlibur bersama dengan kuluarga. Waktu yang kosong dan berkumpul dengan keluarga sambil menikmati indahnya wisata alam Malang Raya adalah perpaduan yang sangat nikmat.

Wisata alam Malang Raya, hampir semuanya menyuguhkan pemandangan yang indah dan aesthetic. Untuk itu, dikutip dari berbagai sumber berikut ini ada 5 rekomendasi wisata alam Malang Raya yang cocok untuk dijadikan liburan akhir pekan bersama dengan keluarga.

Bukit Teletubbies Batu

Teletubbiss

Dinamakan Bukit Teletubbies karena destinasi ini memang menyuguhkan pemandangan bukit yang sangat mirip dengan yang ada di serial televisi Teletubbies. Wisata Bukit Teletubbies Bumiaji Kota Batu ini menjadi salah satunya. Perbukitan di lokasi ini akan memanjakan mata ditambah dengan latar belakang Gunung Arjuno dan Gunung Kelud.

Baca Juga : Enjoy Tour ke Pulau Dewata Bersama Sharetour

Siapa yang menyangka, dulu bukit ini adalah lokasi untuk memantau aktivitas vulkanik Gunung Kelud. Sekarang fungsinya menjadi spot wisata dengan panorama aesthetic dengan kontur tanah bergelombang dan berumput. Untuk lokasinya, Bukit Teletubbies ini berada di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Harga tiket: Gratis.

Taman Kemesraan

Kemesraan

Taman Kemesraan mengamb ikon Kamajaya dan Dewi Ratih. Taman Kemesraan hadir tidak hanya sebagai destinasi wisata yang memadukan pemandangan alam dan wisata buatan, tapi juga edukasi tentang budaya.

Taman ini ada di sekitar kawasan pengelolaan Perhutani KPH Malang BKPH Pujon RPH Kedungrejo, yakni di Jalan Dadapan Wetan, Bendosari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Tidak hanya spot swafoto, di destinasi ini juga ada sejumlah spot untuk mempelajari budaya Jawa.

Mulai dari wahana air yang asik untuk dinikmati seperti mandi di kolam, naik perahu, hingga berburu foto di spot-spot yang tersedia. Dan tentu saja berswafoto di bawah patung Kamajaya dan Dewi Ratih.

Lokasinya ada di Jl, Tretes, Bendosari, Pujon, Kabupaten Malang

Harga tiket: Rp20.000/orang.

Lembah Indah Malang

Lembah indah

Lembah Indah Malang berada di kaki Gunung Kawi di tengah lembah hijau dan dataran tinggi Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang. Destinasi ini termasuk baru karena baru dibuka pada 2020.

Tidak hanya untuk berswafoto atau sekadar menikmati pemandangan lembah yang serba hijau bersama keluarga, pengunjung juga bisa menginap dengan cara glamping untuk menikmati pemandangan aesthetic yang dipeluk perbukitan diiringi sejuknya udara pegunungan.

Di lokasi itu ada beberapa tipe kamar yang disediakan, mulai dari tenda camping biasa hingga villa dengan harga yang semestinya sepadan dengan suasana alam yang asri dan sejuk diiringi kabut tebal yang turun ke area penginapan saat menjelang malam dan keesokan paginya.

Untuk lokasi Lembah Indah Malang ini berada di Gendogo, Balesari, Ngajum, Kabupaten Malang

Harga tiket: Rp20.000/orang

Wisata Lembah Tumpang

Lembah Tumpang

Lembah Tumpang mengusung konsep nuansa khas kerajaan dan budaya Jawa. Nuansa khas kerajaan yang begitu terasa di lokasi ini dipadu dengan hamparan alam yang sejuk, alami, dan asri dihiasi dengan tebing-tebing indah serta aliran sumber air yang menyejukkan.

Ada bangunan candi, arca raja jawa, juga gazebo dan kolam ikan yang jernih yang akan memanjakan mata. Hasil selfie maupun swafoto bersama rekan dan keluarga di destinasi ini akan menjadi salah satu foto paling berkesan. Wisata yang sekaligus dilengkapi resort ini berada di Jalan Slamet Gang Gumuk Agung, Glanggang, Slamet, Kecamatan Tumpang, Malang.

Harga tiket: Rp60.000/orang

Puncak Bundu

Bundu

Puncak Bundu atau yang juga dikenal Bukit Pelindung memang sangat indah. Destinasi ini menyuguhkan pemandangan alam berupa pegunungan dan sungai yang cantik. Ditambah lagi ada berbagai spot foto yang tersedia.

Anda bisa menemukan spot foto seperti sangkar sekaligus jari tangan yang menghadap ke lembah seperti lukisan. Ada juga hammock atau meja dan kursi kayu yang bisa dimanfaatkan oleh para pemburu foto aesthetic.

Tidak hanya itu, di Wisata Puncak Bundu yang berada di Desa Purwoharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang ini pengunjung bisa menikmati pemandangan Gunung Semeru yang juga bisa menjadi latar foto.

Lokasi: Purwoharjo, Ampelgading, Kabupaten Malang

Harga tiket: Rp5.000/orang


Topik

Wisata



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Dede Nana