Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Polisi Kantongi Ciri-Ciri Pelaku Dugaan Penculikan Anak di Dampit

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : A Yahya

31 - Jan - 2023, 11:08

Kasatreskrim Polres Malang, IPTU Wahyu Rizki Saputro. (Foto : Ashaq Lupito / Jatim Times)
Kasatreskrim Polres Malang, IPTU Wahyu Rizki Saputro. (Foto : Ashaq Lupito / Jatim Times)

JATIMTIMES - Polsek jajaran Polres Malang masih melakukan penyelidikan kasus penculikan anak di Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang. Hingga Selasa (31/1/2023), sejumlah saksi sudah dimintai keterangan. Polisi mengaku sudah mengantongi ciri-ciri terduga pelaku penculikan.

"Kami sudah melakukan pengecekan di lapangan, hasilnya memang betul ada dugaan percobaan penculikan anak di Dampit. Saat ini masih penyelidikan," kata Kasatreskrim Polres Malang, IPTU Wahyu Rizki Saputro kepada Jatim Times.

Baca Juga : Polisi Kantongi Ciri-ciri Pelaku Dugaan Penculikan Anak di Dampit 

 

Berdasarkan hasil penyelidikan, dijelaskan Wahyu, korban upaya penculikan tersebut diketahui berinisial VE. Dia merupakan seorang pelajar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Baturetno. Bocah sembilan tahun itu merupakan warga Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

"Korban percobaan penculikan (berinisial) VE, usia sembilan tahun, statusnya pelajar," terang anggota Polri dengan pangkat dua balok ini.

Wahyu menambahkan, aksi percobaan penculikan anak di Kecamatan Dampit tersebut, terjadi pada Senin (30/1/2023). Terduga pelaku merupakan seorang laki-laki. Pelaku beraksi seorang diri, dengan mengendarai sepeda motor matik.

"Berdasarkan keterangan korban, pelaku tunggal mengendarai sepeda motor Honda Beat warna merah," jelasnya.

Modusnya, diterangkan Wahyu, pelaku merayu korban untuk diantar pulang ke rumahnya. Guna memuluskan aksinya, pelaku juga membujuk korban dengan sejumlah uang.

"Korban diiming-imingi uang Rp 50 ribu dan diantar pulang ke rumah," imbuhnya.

Baca Juga : Diduga Selingkuh dengan Penumpang Mobil Audi A6, Kompol D Diperiksa Propam 

 

Merasa tidak kenal, korban kemudian menolak tawaran pelaku. Namun, pria misterius tersebut terus membujuknya. Lantaran ketakutan korban akhirnya lari menyelamatkan diri.

"Tapi korban tidak mau diajak pelaku dan langsung lari ke rumah," tuturnya.

Hingga kini, polisi masih melakukan penyelidikan. Selain itu, Wahyu juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap aksi penculikan anak.

"Kami masih melakukan penyelidikan. Diimbau kepada masyarakat khususnya para orang tua, guru, dan murid hingga pihak sekolah-sekolah untuk lebih waspada. Segera laporkan kepada kepolisian jika ada kejadian mencurigakan yang mengarah kepada upaya penculikan anak," tukasnya.


Topik

Hukum dan Kriminalitas


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

A Yahya