Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba Serbi

Guru Ini Berikan Edukasi Bahaya Asap Rokok dengan Cara Berbeda, Netizen: Percuma Bu..

Penulis : Mutmainah J - Editor : Dede Nana

23 - Jan - 2023, 07:36

Placeholder
Momen saat seorang guru memberikan edukasi bahaya rokok bagi siswa siswinya. (Foto dari @kepoin_trending)

JATIMTIMES - Viral sebuah video yang memperlihatkan seorang guru tengah memberikan edukasi pada siswa-siswinya. Video diambil dengan latar belakang sekolahan. Dalam video itu nampak seorang guru tengah memegang sebuah botol yang ujungnya sudah tertancap satu batang rokok.

Botol itu juga terlihat sudah terisi air dengan bagian bawah botol terdapat lubang kecil. Setelah rokok dihidupkan, ibu guru terlihat melepas penutup lubang yang berada di bawah botol.

Baca Juga : Kampung Lali Gadget Sidoarjo: Kenalkan Anak-anak Permainan Tradisional Bersumber Alam

Setelah itu, terlihat asap rokok yang masuk kedalam botol sementara air yang berada di dalam botol dibuang keluar.

Video viral

Usai airnya habis, ibu guru tersebut terlihat mengeluarkan sebuah tisu putih bersih yang kemudian ia tempelkan pada ujung botol sembari mengeluarkan asap-asapnya.

Setelah semua asap keluar, ibu guru tersebut memperlihatkan kondisi tisu yang tadinya putih berubah menjadi kuning pekat akibat terkena asap satu batang rokok.

Ia kemudian memberitahu bahwa itu hanyalah satu batang rokok. Ia kemudian meminta para siswanya membayangkan jika paru-paru terkena asap rokok dengan jumlah serta waktu yang cukup lama.

"Ini hanya satu batang rokok, bayangkan kalau satu bungkus dan dilakukan dalam waktu bertahun-tahun," ucap ibu guru tersebut.

Untuk lokasi pembuatan video tersebut, perekam video serta pengunggah video tidak menyertakan secara pasti di mana video itu dibuat. Namun berdasarkan komen serta hastag yang digunakan, guru dan para murid tersebut berasal dari Ngawi.

Baca Juga : Keluarga WNI yang Dituduh Lecehkan Wanita Lebanon saat Umrah Beri Klarifikasi

Video itu diunggah oleh akun Tiktok @Ari Cahyani 185 dan re-upload oleh akun @kepoin_trending. Komentar para warganet membanjiri unggahan video tersebut. Banyak netizen yang berkomentar bahwa hal tersebut percuma jika ditunjukkan pada orang-orang yang sudah ketergantungan pada rokok.

"Percuma buk, ngingetin pecandu rokok pasti bilang, kan asepnya gak ditelan, disemburin lagi keluar, trus kan itu klo airnya bocor baru asepnya masuk, tinggal minum air yang banyak aja udah..intinya jangan pernah coba2 klo gamau ketagihan," tulis @fariz_***

"2 orang yang susah dinasehati, perokok dan orang jatuh cinta?," tulis @is_****. 


Topik

Serba Serbi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Dede Nana