Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Lolos Sebagai Peserta Pemilu, Partai Ummat Lumajang Gelar Tasyakuran

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : Heryanto

08 - Jan - 2023, 10:26

Acara tasyakuran DPD Partai Umat Kabupaten Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)
Acara tasyakuran DPD Partai Umat Kabupaten Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)

JATIMTIMES - Setelah dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2024, DPD Partai Ummat Kabupaten Lumajang, pada hari ini, Minggu (8/1/2003) menggelar acara Tasyakuran di Aula Pertemuan Dwija Sejahtera, yang hadiri oleh para kader dan pengurus partai tersebut.

Sekretaris DPD Partai Ummat Kabupaten Lumajang Usman Arif mengatakan, selain dihadiri oleh pengurus Partai Ummat di Lumajang, acara ini juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan DPD dari sejumlah daerah di Jatim, termasuk Ketua DPW Partai Ummat Jawab Timur.

Baca Juga : Bangsalsari Jadikan TPA Sebagai BUMDes, Pengelola: Untuk Usaha di Bidang Peternakan, Perikanan dan Pertanian

"Kalau dari Lumajang seluruh Pengurus DPD dan DPC semuanya hadir. Kita juga mengundang sejumlah DPD dari sejumlah kabupaten lain, dan Alhamdulillah banyak juga yang hadir. Ada dari Banyuwangi, Jember, Probolinggo, Pasuruan dan sejumlah daerah lainnya," kata Usman Arif kepada Jatimtimes.

Partai Ummat merupakan partai terakhir yang dinyatakan lolos melalui Keputusan KPU pada tanggal 30 Desember kemarin.

Masih kata Usman Arif, di Kabupaten Lumajang partai besutan Amin Rais ini mentargetkan 5 kursi di DPRD Lumajang yang diharapkan merata 1 suara pada semua Dapil di Lumajang.

"Kita punya target 5 kursi di DPRD Lumajang, dan InsyaAllah target ini bisa kita capai," ujar Usman Arif.

Sementara itu Ketua DPD Partai Ummat H. Suharyo AP, mengatakan, untuk mencapai target ini pihaknya sudah mulai membuka peluang untuk mendaftarkan diri sebagai Bacaleg Partai Ummat. 

Baca Juga : Usai Dilantik, Anggota Fraksi PDIP DPRD Tulungagung ini Siap Menampung dan Memperjuangkan Aspirasi MasyarakatĀ 

"Saat ini sudah ada 48 orang yang mendaftarkan diri, dan InsyaAllah segera terpenuhi terget bacaleg untuk semua Dapil termasuk 30 perse Bacaleg perempuan," kata Suharyo AP.

Acara tasyakuran yang berlangsung pada hari ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang disaksikan oleh seluruh undangan yang berjumlah sekitar 200 orang.


Topik

Politik


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

Heryanto