Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Rayakan Tahun Baru, Pergerakan Kerumunan Orang di Bundaran HI Terhenti Sejam, Netizen Singgung Itaewon 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Dede Nana

01 - Jan - 2023, 10:34

Placeholder
Kondisi kerumunan orang yang berhenti bergerak setelah kembang api dinyalakan di Bundaran HI, Jakarta (foto @sayalarimba)

JATIMTIMES - Baru-baru ini beredar video viral di TikTok yang memperlihatkan kerumunan orang merayakan malam pergantian tahun di bundaran HI, Jakarta. Dalam narasi unggahan @sayalarimba menunjukkan perayaan tahun baru di Bundaran HI yang membawa malapetaka. 

Dalam video unggahan akun tersebut nampak awalnya perayaan Malam Tahun Baru 2023 berjalan lancar. Di mana semua orang masih tertib dan gembira tepat pukul 00.00, pergantian tahun 2022 ke 2023. 

Baca Juga : Dirancang Langsung Ridwan Kamil, Beginilah Indahnya Masjid Al-Jabar yang Bikin Warganet Terpesona

Namun setelah perayaan itu, pergerakan orang-orang di Bundaran HI tersebut macet. "Kondisi setelahnya seperti zombie dan ga bisa gerak," katanya. 

Bahkan ada yang tiba-tiba pingsan di tempat. Selain itu tanaman jadi hancur karena terinjak-injak oleh desakan orang. Juga banyak sampah di kawasan tersebut. Menurut akun tersebut, pergerakan desakan orang di Bundaran HI itu terjadi kurang lebih hingga satu jam. 

"Gak mau lagi sok ngide tahun baruan di Bundaran HI," ucapnya kapok. 

Sontak unggahan video akun itu pun viral. Bahkan netizen banyak yang menyinggung kerumunan di Bundaran HI mirip dengan insiden Itaewon menewaskan ratusan orang karena berdesakan akibat rayakan halloween. 

"Itaewon part 2 ye ini bang," @Urlibra***. 

"Mirip2 kaya Itaewon ya mak," @Mamango**. 

"Semalam juga liat live di HI, langsung keinget Itaewon, stay safe semuanya," @caramelmacchi***. 

"Aq kalau lihat2 kerumunan lgsung keinget itaewon," @elmadin**. 

Baca Juga : Tak Pulang hingga Tengah Hari, Pencari Pakan Kambing Ditemukan Tewas Dekat Candi Dadi

Seperti diketahui, pada malam 29 Oktober 2022, sebuah insiden kerumunan terjadi saat perayaan Festival Halloween di kawasan Itaewon, Seoul, Korea Selatan. Akibat dari peristiwa ini 156 tewas, termasuk salah satu aktor Lee ji-Han dan 172 orang cedera.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Dede Nana