07/12/2022 Setiap Terima Laporan Kematian Warga, Kapolres Tulungagung Rutin Berikan Santunan | Jatim TIMES

Setiap Terima Laporan Kematian Warga, Kapolres Tulungagung Rutin Berikan Santunan

Nov 24, 2022 16:50
Santunan ke rumah duka di Notorejo dari Kapolres Tulungagung diberikan oleh Kapolsek Gondang, AKP Randhy Irawan / Foto : Dokpol / Tulungagung Times
Santunan ke rumah duka di Notorejo dari Kapolres Tulungagung diberikan oleh Kapolsek Gondang, AKP Randhy Irawan / Foto : Dokpol / Tulungagung Times

Pewarta: Anang Basso | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Selain menjemput pintu surga tiap hari, Jumat Barokah dan bakti sosial lain, Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto rupanya juga rajin takziyah ke warga yang berduka. Hal ini beberapa kali ditunjukkan dengan selalu memberikan bantuan atau santunan ke rumah duka saat ada anggota keluarganya yang diketahuinya meninggal dunia.

Sesaat setelah dilaporkan adanya orang meninggal dunia di sawah Desa Notorejo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung, Eko Hartanto juga mengirimkan bantuan atau santunan ke rumah duka.

Baca Juga : Disdikbud Kota Malang Sosialisasi Penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2022

"Penyerahan bantuan atau santunan dari kapolres kepada keluarga korban," kata Kapolsek Gondang, AKP Randhy Irawan.

Bantuan itu tampak diterima oleh anak dari Almarhum BD (69) yang sebelumnya meninggal dunia di angkringan sawah setelah menyemprot padi. "Terimakasih atas bantuan dari kapolres, semoga bermanfaat dan dilindungi oleh Allah SWT," kata Nurul, salah satu anak korban.

Seperti diketahui, seorang kakek yang diketahui berinisial BD (69) warga Dusun Sumber, RT 001 RW 006, Desa Notorejo, Kecamatan Gondang ini meninggal dunia di angkringan sawah.

"Benar, terjadi peristiwa orang meninggal dunia di angkringan sawah," kata Kapolsek Gondang AKP Randhy Irawan melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis (24/11/2022) pukul 09.25 WIB. "Awalnya sekitar jam 08.00 WIB, korban ini  menyemprotkan obat pupuk di sawah satu jam kemudian langsung lemas," ujarnya.

Begitu lemas, BD langsung ditolong warga untuk istirahat di angkringan sawah. Namun, pada sekira pukul 09.25 WIB, ia meminta saksi yang bernama Muhaimin untuk memijat pundak.

Baca Juga : Sebanyak 122 KPM di Desa Pagersari Kecamatan Kalidawir Terima BLT DD Selama Tahun 2022

"Saat saksi memegang pundak, saat itu ia tertunduk lemas, kemudian saksi ini memanggil temannya," ungkap Anshori.

Teman yang dipanggil ini diketahui bernama Sumaji, dan ketika dicek saat itu BD sudah tidak bernyawa. "Para saksi ini, kemudian melaporkannya ke Pemdes Notorejo yang dilanjutkan ke Polsek Gondang," jelasnya.

Dari keterangan anak BD, ia tidak mempunyai riwayat sakit tetapi sudah seminggu belakangan sering batuk dan tidak enak badan. "Keluarga korban menerima atas kejadian tersebut dan membuat surat pernyataan bahwa menghendaki untuk tidak dilakukan autopsi. Hasil olah TKP dan pemeriksaan kondisi jenazah yang dilakukan gabungan team Inafis Polres Tulungagung dan Bidan tidak ditemukan adanya unsur-unsur kekerasan," pungkasnya.

Judul berita Setiap Terima Laporan Kematian Warga, Kapolres Tulungagung Rutin Berikan Santunan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
berita tulungagung Kapolres Tulungagung

Berita Lainnya