07/12/2022 Dua Pemain Tumbang di Piala Dunia 2022 Qatar, Perancis Paling Menyesal | Jatim TIMES

Dua Pemain Tumbang di Piala Dunia 2022 Qatar, Perancis Paling Menyesal

Nov 23, 2022 20:59
Striker Timnas Inggris Harry Kane saat memegangi kakinya karena cedera (foto: FIFA)
Striker Timnas Inggris Harry Kane saat memegangi kakinya karena cedera (foto: FIFA)

Pewarta: Hendra Saputra | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Persaingan Piala Dunia 2022 Qatar semakin menarik. Dua pemain menjadi tumbal keganasan persaingan tersebut. Mereka adalah striker Timnas Inggris Harry Kane dan bek sayap Timnas Perancis Lucas Hernandez yang mendapat cedera cukup serius.

Dikutip dari laman FIFA, Harry Kane mengalami masalah pada pergelangan kaki yang dideritanya dalam kemenangan Grup B hari Senin (21/11/2022) atas Iran.

Baca Juga : Wujud Empati Korban Gempa Cianjur, Pemkab Jember Galang Donasi di Acara Nobar

Kane, pemenang sepatu emas Adidas di Piala Dunia FIFA terakhir, mendapat perawatan di lapangan di awal babak kedua saat Inggris menang 6-2 setelah terjatuh duel yang cukup berat. Saat pertandingan itu, Kane hanya bermain selama 75 menit dan harus menepi terlebih dulu dengan kaki yang diikat dengan pengikat ringan.

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate membenarkan cedera yang dialami Kane. Ia pun terpaksa menarik keluar dan mengistirahatkan Kane.

Tapi Southgate mengaku masih membutuhkan Kane. Dan ia harap striker milik Tottenham Hotspur itu segera pulih.

“Saya pikir Harry baik-baik saja. Itu terlihat seperti tekel yang buruk tetapi dia melanjutkan permainan. Kami menariknya keluar karena kami merasa itu adalah momen dalam permainan yang bisa kami lakukan,” kata Southgate.

Sementara, bek kiri Perancis Lucas Hernandez dipastikan akan melewatkan sisa Piala Dunia FIFA. Ia dipastikan menghadapi istirahat panjang setelah tes berbicara bahwa ia menderita ligamen pecah saat kemenangan atas Australia.

Baca Juga : Polres Blitar Kota Gerebek Judi Sabung Ayam di Desa Dandong, Pelaku Berhasil Kabur

Hernandez mengalami cedera menjelang gol Australia pada menit kesembilan, lututnya terkilir saat dia mencoba untuk menantang Matthew Leckie yang memberi umpan silang untuk Craig Goodwin mencetak gol.

Pelatih Timnas Perancis Didier Deschamps mengatakan bahwa cedera yang dialami Lucas cukup serius. Ia pun sangat kehilangan Lucas meski ada pengganti yakni Theo Hernandez.

“Kami kehilangan elemen penting. Lucas adalah seorang pejuang dan saya tidak ragu dia akan melakukan segalanya untuk kembali 100 persen fit lagi,” kata Deschamps.

Judul berita Dua Pemain Tumbang di Piala Dunia 2022 Qatar, Perancis Paling Menyesal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Piala Dunia 2022 pemain cedera

Berita Lainnya