07/12/2022 Kabur Usai Tabrak Elf, Truk di Sumawe Justru Hantam Pickup | Jatim TIMES

Kabur Usai Tabrak Elf, Truk di Sumawe Justru Hantam Pickup

Nov 23, 2022 17:12
Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan beruntun yang menyebabkan lima orang mengalami luka parah usai terlibat kecelakaan di wilayah Kecamatan Sumbermanjing Wetan. (Foto: Humas Polres Malang for JatimTIMES)
Petugas kepolisian saat melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan beruntun yang menyebabkan lima orang mengalami luka parah usai terlibat kecelakaan di wilayah Kecamatan Sumbermanjing Wetan. (Foto: Humas Polres Malang for JatimTIMES)

Pewarta: Ashaq Lupito | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES - Kecelakaan beruntun terjadi di kawasan Jalan Raya Argotirto, Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe), Kabupaten Malang. Atas kejadian tersebut, lima orang pengemudi dan penumpang dikabarkan mengalami luka yang cukup serius.

Kasi Humas Polres Malang, IPTU Ahmad Taufik menuturkan kecelakaan beruntun ini menlibatkan tiga unit kendaraan. Yaitu satu unit truk, satu unit kendaraan jenis elf, dan satu unit kendaraan muatan berupa pickup.

Baca Juga : Potensi Pantai Sendangbiru Tersaji dalam Lomba Konten Kreator Piala Bupati Malang 2022

"Kejadian laka lantas ini bermula saat truk menabrak kendaraan elf. Kemudian kendaraan truk diketahui hendak kabur melarikan diri namun justru menabrak pickup yang ada di sekitar lokasi kejadian," terang Taufik saat dikonfirmasi Jatim Times, Rabu (23/11/2022).

Berdasarkan data sementara yang dihimpun polisi, kronologi bermula saat truk yang dikemudikan oleh Kalam warga Desa Argotirto, Kecamatan Sumawe, Kabupaten Malang itu, melintas di lokasi kejadian dengan kecepatan sedang.

Setibanya di lokasi kejadian, truk tersebut menabrak bagian depan kendaraan elf nopol N-7424-EA, yang ketika itu diduga melintas dari arah berlawanan.

Setelah kejadian tersebut, pengemudi truk justru memilih kabur melarikan diri dengan cara mengendarai truk yang dikemudikannya. Tidak lama setelahnya, truk justru adu banteng dengan kendaraan pickup tak jauh dari lokasi kejadian saat menabrak mobil elf.

"Kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan parah. Sedangkan tiga pengemudinya dan dua orang penumpang pickup mengalami luka-luka," jelas Taufik.

Rinciannya, pengemudi truk yang diketahui bernama Kalam mengalami luka berat dan dibawa ke Puskesmas Sumawe guna mendapatkan perawatan medis, sesaat setelah kejadian.

Sementara itu, pengemudi kendaraan elf yakni Dani (18) warga Desa Bajolmati, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang mengalami luka ringan.

Baca Juga : Pembuat Meme Iriana Jokowi Terancam Hukuman 4 Tahun Penjara 

Kondisi terparah dialami oleh pengemudi dan dua orang penumpang mobil pickup. Ketiganya mengalami luka parah dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan, Kabupaten Malang guna mendapatkan penanganan medis.

Ketiganya adalah pengemudi kendaraan pickup bernama Suwaji warga Desa Argotirto, Kecamatan Sumawe, Kabupaten Malang. Pria 29 tahun itu dirujuk ke RSUD Kanjuruhan lantaran mengalami luka berat dan patah kaki.

Kondisi serupa juga dialami oleh Buadi warga Desa Argotirto, Kecamatan Sumawe, Kabupaten Malang. Salah satu penumpang kendaraan pickup ini juga dibawa ke RSUD Kanjuruhan lantaran mengalami luka berat dan patah kaki.

Sementara itu, satu orang penumpang pickup lainnya yang bernama Holili (40) warga Desa Argotirto, Kecamatan Sumawe, Kabupaten Malang juga mengalami patah kaki dan kini sedang mendapatkan penanganan medis di RSUD Kanjuruhan.

"Saat ini kasusnya sedang ditangani oleh Unit Laka Turen. Kami masih menghimpun keterangan beberapa saksi dan mendalami hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) guna kepentingan penyidikan," tutup Taufik.

Judul berita Kabur Usai Tabrak Elf, Truk di Sumawe Justru Hantam Pickup.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
kecelakaan kabupaten malang Kecelakaan lalu lintas

Berita Lainnya