07/12/2022 Mobil Rentalan Digadaikan, Wanita di Tulungagung Dilaporkan ke Polisi | Jatim TIMES

Mobil Rentalan Digadaikan, Wanita di Tulungagung Dilaporkan ke Polisi

Nov 22, 2022 20:05
Ilustrasi / medsos
Ilustrasi / medsos

Pewarta: Anang Basso | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Pria yang diketahui bernama Irham Wahyudi (38) warga Dusun Bendilmuning, RT 001, RW 001, Desa Wonorejo, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung melapor ke polisi. Dalam laporannya, ia mengaku menjadi korban penipuan dan penggelapan. Tipu gelap ini,terjadi sejak Jumat,15 April 2020 lalu di rumahnya. 

"Laporan penipuan dan penggelapan," kata Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga : Antar Kuda ke Bogor, Warga Blitar Tewas Akibat Gempa Cianjur

Yang dilaporkan Irham aadalah perempuan yang diketahui berinisial MN (44) warga di Surabaya. Awal mula kejadian wanita yang diketahui bernama Almh Diana dan MN datang ke rumah Irham dan akan menyewa mobil miliknya.

"Lama menyewa satu bulan, langsung diangsur oleh terlapor kemudian setelah masa sewanya habis terlapor nambah lagi," ujarnya.

Penyewaan ini berjalan lancar sampai September 2022, akan tetapi setiap bulanya dianggsur oleh MN. Lalu setelah 3 bulan terakhir ini mulai sudah tidak diangsur.

"Kemudian korban berusaha menghubungi terlapor katanya mau diangsur setelah pernikahan anaknya lalu. Setelah 3 hari pernikahan korban mendatangi rumahnya namun sudah tidak ada," ungkapnya.

Ironisnya, mobil Irham juga sudah tidak ada. Sepulang dari rumah MN, Irham dihubungi nomor telepon yang tidak dikenal dan memberi infomasi bahwa mobil inova nopol AG 1556 SX warna hitam berada di Desa Krosok, Kecamatan Sendang.

Baca Juga : Gempar, Sosok Mayat Membusuk di Dalam Rumah Ditemukan Warga Tulungagung

"Alasannya, mobil telah digadaikan oleh suami MN yang bernama Atar," jelasnya.

Setelah di cek ke lokasi, ternyata benar yang berada di rumah RM di Desa Krosok adalah mobilnya. "Mengalami kejadian ini, selanjutnya korban melapor ke Polres Tulungagung guna proses hukum lebih lanjut," pungkasnya.

Judul berita Mobil Rentalan Digadaikan, Wanita di Tulungagung Dilaporkan ke Polisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Korban penipuan

Berita Lainnya