Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Berangkatkan PWI Lamongan, Bupati Yes Optimistis Jatim Juara Umum Porwanas

Penulis : M. Nur Ali Zulfikar - Editor : Yunan Helmy

21 - Nov - 2022, 21:05

Placeholder
Bupati Yes memberangkatkan pengurus PWI Lamongan. (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi memberangkatkan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan untuk mengikuti pembukaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XIII di Malang Raya, Senin (21/11/2022).

Sebagai kepala faerah yang gemar berolahraga, Yuhronur  yakin kontingen Jawa Timur akan mampu meraih prestasi dengan status sebagai juara umum pada event olahraga wartawan se - Indonesia ini.

Baca Juga : Menpora Tegaskan Pentingnya Desain Olahraga Nasional untuk Regenerasi Atlet dan Prestasi Keberlanjutan

"Sebagai kepala daerah, saya menyambut baik Porwanas yang diaelenggarakan di Jawa Timur, Malang. Saya optimistis kontingen yang diberangkatkan langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah ini nantinya aka keluar sebagai juara umum," ujar pria yang akrab disapa Bupati Yes ini. 

Bupati yang dinobatkan PWI Jawa Timur sebagai Tokoh Olahraga Terbaik pada Hari Pers Nasional (HPN)  2022 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 PWI ini berharap, pergelaran Porwanas mampu melahirkan atlet potensial di kalangan wartawan dan sekaligus menjadi momentum untuk memperkuat sinergitas. 

"Porwanas ini adalah event husus keahlian jurnalis di bidang olahraga di level nasional. Selain menelurkan bibit atlet potensial, event ini merupakan bukti sinergitas  yang perlu terus dibangun antara pemerintah dan insan pers," terangnya. 

Ia berharap gelaran Porwanas ke XIII di Malang, Jatim berjalan sukses dan meriah. "Sukses pelaksanaan, Sukses prestasi," imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua PWI Lamongan Bachtiar Febrianto melaporkan bahwa seluruh pengurusnya hadir dalam opening ceremony Porwanas XIII di Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang , Senin (21/11) malam. 

"Kami mendapatkan undangan sebagai Kontingen pendukung Porwanas untuk bergabung memeriahkan dan memberikan suport kepada para atlit Kontingen Jatim. Tentu ini menjadi sebuah hal kebanggan. Daerah Jatim menjadi tempat perhelatan untuk event wartawan se - nasional," tutur Febri. 

Pada Hari Pers Nasional Tahun 2022 Bupati Lamongan Yuhronur Efendi  dinilai memiliki dedikasi yang tinggi dalam menumbuhkan olahraga di Kabupaten Lamongan, Jatim. 

Baca Juga : Inovasi Tekan Kecelakaan di Kabupaten Malang Panaskan Persaingan Konten Kreator Terbaik

Ia mengabdikan diri lebih dari 17 tahun untuk Persela Lamongan dan saat ini tengah menggairahkan seluruh cabor potensial yang ada di Lamonga. 

“Saya sangat berterimak asih atas apresiasi yang telah diberikan waktu HPN 2022 kemarin kepada saya. Persela merupakan klub sepakbola kebanggaan warga Lamongan dan kini kami fokus menggairahkan seluruh cabor potensial yang ada di Lamongan,” pungkasnya. 

Yuhronur berterima kasih kepada semua pihak yang terus memberi dukungan dalam menggairahkan olahraga di Lamongan. 

Pemkab setempat bahkan sudah menyiapkan anggaran 3 Miliar untuk pembangunan fasilitas pendukung seluruh cabang olahraga yang bernama Lapangan Gajah Mada dan akan menjadi pusat para olahragawan untuk berlatih.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Nur Ali Zulfikar

Editor

Yunan Helmy