Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Unikama Sukses Gelar Festival dan Open Tournament Karate Ganesha Cup II, Diikuti 850 Karateka

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Yunan Helmy

19 - Nov - 2022, 18:35

Placeholder
Pembukaan Festival dan Open Tournament Karate Ganesha Cup II di Unikama. (Ist)

JATIMTIMES - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) sukses menggelar event bergengsi, yakni kejuaraan Ganesha Cup II. Ada
850 karateka yang antusias mengikuti kejuaraan karate tingkat regional Jawa Timur itu. 

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Federal Olahraga Karate Do Indonesia (Forki) Jawa Timur Samsul Muarif beserta jajarannya, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) Jawa Timur Gunadi Handoko, dan ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Jatim langsung memantau ajang bergengsi itu. 

Baca Juga : Diskopindag Kota Malang Gelar Operasi Pasar, 1.143 Paket Terdistribusi di Kecamatan Blimbing

Ketua Pengprov Forki Jawa Timur Samsul Muarif  menyampaikan,  dalam sebuah ajang kompetisi, kalah dan menang merupakan sebuah hal yang biasa. Yang terpenting adalah bisa bertanding secara sportif dan tidak membawa emosi.

1

“Dalam pertandingan, pasti ada yang menang ada yang kalah. Jadi, sewaktu bertanding, tidak boleh emosi. Junjunglah tinggi sportivitas," tandasnya.

Sementara, Ketua Pengrov KKI Jatim Gunadi Handoko menyampaikan apresiasi kepada Unikama yang telah memberikan ruang untuk gelaran festival dan open tournament ini. Terlebih, ajang ini juga sukses dengan antusiasme peserta yang tinggi. 

"Terima kasih Unikama, termasuk juga para panitia. Saya senang karena antusiasme masyarakat di bidang karate tidak pernah berkurang," ucap Gunadi.

Sementara itu. Dalam pertandingan yang dilaksanakan pada 12-13 November ini, terdapat beberapa kelas. Hari pertama, kegiatan yang dilakukan adalah festival karate yang dijabarkan dalam kelas mulai dari usia dini tingkat TK  hingga SMA serta tingkat senior baik mahasiswa atau umum.

Pada hari kedua, perlombaan untuk kelas utama atau open tournament. Dalam kejuaraan ini, Piala Rektor Unikama dan Piala Bapomi Jatim sukses diborong oleh Dojo BKC JATIM dengan perolehan total 28 emas.

3

Sementara, dari tuan rumah Unikama, 6 mahasiswa sukses menyabet juara dalam ajang itu. Mereka adalah Diana Marta Dewi dari Program Studi (Prodi) Akuntansi sebagai juara 1 kumite senior, Angling Stinki dari Prodi Ilmu Hukum sebagai juara 3 senior putra, Muhammad Said Rumaf dari Prodi Ilmu Hukum sebagai juara 3 senior putra. 

Baca Juga : Disebut-sebut Mirip 'Kerja Rodi' Bikin Karyawan Twitter Resign Massal

Kemudian, Paskalis Lodwyck Bokol dari Prodi Ilmu Hukum sebagai juara 3 kumite senior putra, Indra Cahya Putri dari Prodi Akuntansi sebagai juara 1 kumite senior putri, dan Sigit Prabowo dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia sebagai juara 3 kumite senior dan juara 2 kata perorangan senior.

Amak Yunus EP SKom MKom, pembina UKM Karate Unikama, menjelaskan bahwa Ganesha Cup merupakan salah satu event atau perhelatan akbar yang dimiliki UKM Karate Unikama. 

"Event ini diadakan rutin setahun sekali dan merupakan bagian dari program kerja UKM Karate Unikama," pungkasnya.


Topik

Pendidikan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Yunan Helmy