Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Begini Kronologi Kecelakaan yang Menewaskan Mantan Ketua Bawaslu Jatim

Penulis : Mutmainah J - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

08 - Nov - 2022, 11:55

Placeholder
Moh Amin, Mantan Bawaslu Jatim meninggal pada Selasa (8/11/2022). (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Tlanakan, Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Selasa (8/11/2022) sekitar pukul 05.15 WIB.

Dalam kecelakaan tersebut menewaskan Mantan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Moh Amin. Kanit Laka Lantas Polres Pamekasan, Ipda Bambang Budiyanto menceritakan kronologi kecelakaan maut itu.

Baca Juga : Sopir Ambulans Pembawa Jenazah Brigadir J Ungkap Kejanggalan di Sidang

Pada awalnya, kecelakaan yang melibatkan dua mobil adu depan ini karena pengemudi Mobil Xenia yang kurang hati-hati saat melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi.

Berdasarkan keterangan saksi, mobil yang ditumpangi almarhum Moh Amin ini mendahului kendaraan lain di depannya dan terlalu ke kanan.

Sehingga adu moncong dengan mobil Pikap yang melaju dari arah berlawanan. Akibatnya, tiga penumpang mobil pikap mengalami luka sedangkan penumpang mobil Xenia, yaitu Moh Amin meninggal di tempat.

"Tiga penumpang mobil Pikap mengalami luka ringan. Sedangkan penumpang mobil Xenia bernama Moh Amin meninggal dunia di TKP," kata Ipda Bambang Budiyanto.

Lebih lanjut Ipda Bambang mengatakan terjadinya kecelakaan tersebut akibat supir Xenia yang ditumpangi almarhum Moh Amin lengah.

Namun hingga saat ini, personel Satlantas Polres Pamekasan masih terus melakukan penyelidikan terkait terjadinya kecelakaan maut itu. 

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber, mobil Xenia berplat nomor M 1312 AA yang ditumpangi Moh Amin bertabrakan dengan mobil Pikap berplat nomor M 8030 XD.

Baca Juga : Kecelakaan di Pamekasan, Mantan Ketua Bawaslu Jatim Meninggal Dunia

Mobil yang ditumpangi almarhum Moh Amin ini dikemudikan Ahmad Hidayatur Rosi (29), warga Dusun Talang, Desa Talang, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep.

Sedangkan mobil Pikap warna hitam tersebut disopiri Abdul Fatah (54) warga Dusun Ombul 4, Desa Bandaran, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan.

Akibat kecelakaan tersebut, mobil Xenia yang ditumpangi alm. Moh Amin mengalami kerusakan parah di bagian bumper depan.

Sementara untuk mobil pikap mengalami kerusakan di bagian bumper serta kaca depan mobilnya pecah.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Sri Kurnia Mahiruni