07/02/2023 Siapa 400 Tim Bayangan yang Disebut Nadiem Makarim? | Jatim TIMES

Siapa 400 Tim Bayangan yang Disebut Nadiem Makarim?

Sep 28, 2022 07:15
tangkapan layar Nadiem Makarim saat rapat bersama dengan Komisi X DPR RI yang diambil di akun youtube Komisi X DPR RI Channel
tangkapan layar Nadiem Makarim saat rapat bersama dengan Komisi X DPR RI yang diambil di akun youtube Komisi X DPR RI Channel

Pewarta: Binti Nikmatur | Editor: Nurlayla Ratri

JATIMTIMES - Tim bayangan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim masih menjadi polemik di masyarakat. 

Usai disinggung anggota Komisi X DPR RI Anita Gah terkait apa fungsi tim bayangan Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim pun buka suara. 

Baca Juga : Gubernur Khofifah Ajak 2.035 Maba Universitas Muhammadiyah Surabaya Perkuat  Sinergi Social Capital dan Intellectual Capital

Dalam video yang diunggah oleh akun YouTube Komisi X DPR RI Channel, Nadiem menyebut 400 tim bayangan itu tidak memberi kesan negatif. 

Bahkan kehadiran tim bayangan itu dapat memajukan Kemendikbud Ristek. 

"Itu (tim bayangan) adalah karena inovasi budaya dalam Kemendikbud Ristek, ya walaupun mereka vendor, mereka tidak diperlakukan sebagai vendor," sebut perintis Gojek itu. 

Nadiem juga mengaku sejumlah 400 tim bayangan itu ide dari dirinya sendiri. Dengan tujuan bisa diterapkan pada setiap jenjang kedinasan. 

Meski begitu 400 tim bayangan masih dalam pengawasan direktorat terkait. Artinya, anggapan bahwa 400 tim bayangan memegang seluruh anggaran di direktorat itu salah. 

Baca Juga : Kembali Berulah, Nikita Mirzani Minta Jokowi Naikkan Harga BBM Hingga 1 Juta

Hal serupa juga dilontarkan Nadiem saat acara di Markas Besar PBB. Ia menyebut tim bayangan itu bukan vendor untuk kementerian. 

Nadiem menyebutkan jika semua kementerian punya tim teknologi yang bekerja sama sebagai mitra dan dapat meluncurkan aplikasi gratis. 

Dengan harapan hadirnya vendor itu bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Judul berita Siapa 400 Tim Bayangan yang Disebut Nadiem Makarim?.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Nadiem Makarim Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud)

Berita Lainnya