Trik Makeup Cepat ala MUA, Cukup 10 Menit Rias Mata | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Trik Makeup Cepat ala MUA, Cukup 10 Menit Rias Mata

Sep 06, 2022 10:45
Riasan Verona. (Foto: Instagram @veronashaq)
Riasan Verona. (Foto: Instagram @veronashaq)

JATIMTIMES - Merias wajah bukanlah pekara mudah dan cepat, namun membutuhkan ketelatenan dan ketelitian dalam hal ini. Hanya saja, jika diburu waktu pun Makeup Artis (MUA) harus putar otak supaya bisa membuat tampilan tetap sempurna dengan waktu singkat.

Seperti halnya trik yang dibagikan MUA @veronashaq atau Verona Shaqila yang kerap mendapatkan pertanyaan bagaimana cara makeup cepat. Ternyata triknya adalah mempercepat dan menyederhanakan riasan di bagian mata.

Verona pun membagikan tutorialnya pada Instagramnya itu. 

Baca Juga : Satu-satunya di Jawa Timur, Maron Valley Pujon: Menginap di Glamping tapi Bisa Nikmati Langit Malam

“Biasanya aku bikin look untuk mata hanya sekitar 10 menitan. Teknik ini juga menguntungkan untuk klien,” tulis Verona.

Karena jika semakin lama merias mata, biasanya mata klien akan tidak nyaman membuat mata merah dan berair. Berikut cara membuat riasan mata dengan cepat namun sempurna.

Langkah awal tambahkan eyeshadow cokelat pada bagian luar kelopak. Kemudian blend dengan ringan. Setelah selesai, berikan sedikit liquid glitter blend dengan menggunakan tangan.

Lalu beri eyeshadow pada stick pada bagian bawah mata. Kemudian blend menggunakan eyeshadow cokelat. Selanjutnya beri lem bulu mata sedekat mungkin dengan bulu mata asli.

Baca Juga : Tahun Ini, SMKN 1 Tulungagung Kirim 100 Lulusan Bekerja di Jepang

Kemudian tempelkan bulu mata pada lem tadi. Saat menempelkannya dorong bulu mata ke arah atas supaya menempel dengan sempurna. Jangan lupa melakukan tightlining.

Untuk menyempurnakan riasan mata beri sedikit eyeshadow glitter pada ujung mata. Juga pasang lower lashes bawah bulu mata asli.

“Selain simple dan cepat, teknik ini juga cocok untuk client dengan mata sensitif,” tutup Verona.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
tips make up JATIMTIMES

Berita Lainnya