Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Komunitas

Diikuti 20 Relawan, PMI Kota Padang Panjang Gelar Pelatihan Dasar Korps Sukarela 

Penulis : edwarman jtn - Editor : Yunan Helmy

05 - Sep - 2022, 22:10

Placeholder
PMI Kota Padang Panjang menggelar pelatihan dasar Korps Sukarela di aula Dinas Kesehatan.

JATIMTIMES  - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang Panjang menggelar pelatihan dasar Korps Sukarela (KSR) PMI di aula Dinas Kesehatan, Senin (5/9/2022). 

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Nofiyanti Pemkab Padamg Panjang mengatakan, pelatihan ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan dan pengalaman secara solidaritas bagi KSR. Tujuannya untuk memahami tindakan saat terjadi bencana. Apalagi Padang Panjang merupakan salah satu daerah yang rawan bencana.

Baca Juga : Rumah Sedekah NU Bantu Biaya Anak Kuli Bangunan, Lunasi Uang Seragam Sekolah

"Kegiatan ini merupakan salah satu wadah yang digunakan untuk meningkatkan kualitas relawan PMI. Semoga seluruh peserta dapat menjadi ujung tombak PMI yang berkompeten serta mampu berkontribusi bagi kegiatan kemanusiaan,” ungkap Nofiyanti.

 Ketua PMI Padang Panjang Novi Hendri mengatakan pelatihan ini merupakan salah satu program  PMI untuk menyiapkan bibit-bibit relawan baru. "Kegiatan ini dilaksanakan secara daring maupun luring yang akan berlangsung sampai 18 September mendatang," ucapnya.

Pihaknya berharap pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas dan profesionalitas para anggota KSR PMI. "Kami berharap, para peserta kegiatan ini dapat menjadi anggota yang sigap dan berkompeten serta menjadi relawan yang siap mengabdi untuk kemanusiaan,” katanya. 

Baca Juga : Update Kondisi Kakek Penghuni Gua di Malang, Tinggal di Yayasan Lansia tapi Masih Susah Makan

Kegiatan ini diikuti sebanyak 20 peserta dari unsur sukarelawan, mahasiswa dan masyarakat umum. 


Topik

Komunitas



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

edwarman jtn

Editor

Yunan Helmy