Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Ingin Kuku Terlihat Sehat dan Bersih, Cukup Lakukan dengan 2 Kutek Warna Ini

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

25 - Aug - 2022, 12:15

Placeholder
Jelly nails. (Fotot: pinterest)

JATIMTIMES - Memiliki  kuku yang terlihat sehat, bersih, dan mengilat mungkin menjadi idaman banyak orang, khususnya kaum hawa. Nah, ada cara  bagi kalian yang ingin mewujudkan kuku sehat dan bersih namun ramah di kantong. Namanya tren jelly nails.

Tren jelly nails ini baru-baru ini menjadi tren dan sudah bahyak muncul  di media sosial Tiktok. Pemakaian nail polish yang super-simpel, tidak ribet sama sekali, tapi hasilnya super-cantik.

Baca Juga : Ada Lomba Makeup di Pameran Pernikahan Terbesar se-Jatim, Yuk Buktikan Keahlian Merias Wajah Kalian

Dengan menggunakan jelly nails ini, bisa membuat kuku kalian terlihat seperti jelly yang licin, glossy, dan transparan. Kuku juga terlihat sehat dengan sedikit warna merah yang terlihat natural. 

Untuk membuatnya, cuma diperlukan dua warna nail polish atau kutek. Cukup dengan dua warna itu dan tidak membutuhkan keterampilan nail art sama sekali.

Langkah awal yang harus dilakukan, rapikan dulu kuku kalian. Kuku yang dirapikan akan semakin terlihat bersih dan rapi.

Jadi, ada baiknya sebelum membuat jelly nails, kalian potong dulu kuku. Lalu juga bersihkan kutikula di sekitarnya agar hasilnya semakin bersih dan cantik.

Yang kedua, siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat jelly nails. Kalian hanya perlu cuma butuh dua buah nail polish, yakni nail polish warna bening dan nail polish warna merah.

Brand-nya boleh sesuka kalian asalnya dua warna tersebut. Kemudian letakkan satu sampai dua tetes nail polish warna merah di mulut botol nail polish warna bening.

Baca Juga : Dua Pria di Boyolangu Ditangkap Polisi, Ribuan "Pil Ayan" Diamankan

Tutup botol nail polish bening, lalu letakkan nail polish bening di antara kedua telapak tangan dan gerak-gerakan telapak tangan ke depan dan ke belakang. Lakukan sampai warna merah yang tadi diteteskan tercampur rata dan menghasilkan warna pink bening.

Cara mencampurnya memang sebaiknya seperti ini. Karena kalau dikocok-kocok botolnya, nail polish-nya akan menghasilan bubble yang bikin tidak rata ketika diaplikasikan ke kuku.

Dan aplikasikan campuran nail polish tadi ke semua kuku kita dengan rapi. Jangan lupa tunggu hingga kering sebelum melakukan aktivitas. Mudah bukan?


Topik

Gaya Hidup



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy