Bahagianya Ibu di Jombang Lahirkan Anak Tepat di Momen HUT RI | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Bahagianya Ibu di Jombang Lahirkan Anak Tepat di Momen HUT RI

Aug 17, 2022 15:17
Indra Apriyanti Marafat (36) bersama bayi perempuannya yang lahir tepat di momen HUT RI ke-77 pada 17 Agustus 2022. (Foto : Adi Rosul / JombangTimes)
Indra Apriyanti Marafat (36) bersama bayi perempuannya yang lahir tepat di momen HUT RI ke-77 pada 17 Agustus 2022. (Foto : Adi Rosul / JombangTimes)

JATIMTIMES - Melahirkan buah hati merupakan momen yang paling ditunggu setiap pasangan suami istri (Pasutri). Namun, melahirkan di saat momen HUT Kemerdekaan Republik Indonesia bisa jadi yang spesial. Seperti yang dirasakan pasutri di Jombang Bhekti Putro Utomo (38) dan Indra Apriyanti Marafat (36) .

Bhekti dan Apriyanti sejatinya menantikan kelahiran anak ketiganya yang diperkirakan lahir pada 25 Agustus 2022 mendatang. Namun, istrinya merasakan kontraksi pada kandungannya dini hari tadi sekitar pukul 01.00 WIB.

Baca Juga : Kenakan Pakaian Adat Nusantara, Wali Kota Batu Ajak Warganya Bangkit dan Pulihkan Perekonomian

Karena itu, Bhekti membawa istrinya ke RS PMC, Jalan Juanda, Jombang sekitar pukul 02.00 WIB. "Tidak ada firasat apa-apa. Soalnya HPL-nya (Hari Perkiraan Lahiran) tanggal 25. Gak nyangka tadi malam sudah terasa sakitnya jam 1, terus ke rumah sakit jam 2," kata Apriyanti kepada wartawan di rumah sakit, Rabu (17/8/2022).

Setelah menjalani pemeriksaan dokter kandungan, Apriyanti akhirnya melahirkan secara normal pagi tadi sekitar pukul 07.30 WIB. Bayi perempuannya lahir dalam kondisi sehat dengan berat 2,9 Kg dan panjang badan bayi 50 cm. Hari kelahiran anak ketiga Apriyanti itu tepat di tanggal 17 Agustus HUT Kemerdekaan RI. Pastinya, momen kelahiran anak ketiganya menjadi kado spesial bagi keluarga kecil mereka.

Dia mengaku bahagia, serasa mendapatkan harta karun dengan kelahiran putrinya yang tepat di momen HUT Kemerdekaan RI ke-77. "Alhamdulillah seneng banget, gak nyangka. Kayak dapat harta karun," ujar ibu asal Desa/Kecamatan Mojowarno, Jombang itu.

Ia juga telah menyiapkan nama buat buah hatinya. Yaitu dengan nama Almira Syakilah Zanita. Apriyanti berharap putrinya menjadi anak yang berbakti kepada orang tua dan negara.

"Harapannya semoga jadi anak yang solehah, berbakti kepada orang tua dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa," ucapnya.

Tidak hanya bayi Apriyanti, ada 8 bayi lagi di RS PMC Jombang yang juga lahir di momen HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini. Sedangkan, 2 ibu lagi masih menunggu proses persalinan di hari ini.

Baca Juga : HUT RI Ke-77, Wali Kota Kediri Kunjungi Janda Perintis Kemerdekaan

"Pasien persalinan yang masuk di rumah sakit Pelengkap Medical Canter (RS PMC) pada hari ini tanggal 17 Agustus 2022 ada 9. Yang melahirkan operasi ada 8 dan yang spontan ada 1. Dan yang masih observasi di ruang bersalin ada 2," kata Manajer On Duty (MOD) RS PMC Jombang Nur Varida.

Pada momen HUT Kemerdekaan RI ini, ia telah menyiapkan hadiah bagi bayi yang lahir di tanggal 17 Agustus. Yaitu berupa perlengkapan bayi. Selain itu, rumah sakit swasta ini juga memberikan program diskon 7,7 persen pembiayaan persalinan bagi ibu yang melahirkan di tanggal 17 Agustus 2022.

"Rumah sakit kami ada promo untuk 17 Agustus 2022 ini. Memberikan promo pada pasien SC (Seksio Caesar) berupa potongan harga senilai 7,7 persen, bertepatan dengan HUT RI yang ke-77," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
bayi lahir 17 agustus berita peristiwa jombang

Berita Lainnya