Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Dahsyat, Ini Manfaat Luar Biasa jika Rutin Konsumsi Jahe

Penulis : Mutmainah J - Editor : Yunan Helmy

16 - Aug - 2022, 06:56

Placeholder
Jahe

JATIMTIMES - Hampir semua orang mungkin sudah tahu tanaman jahe. Ya jahe  tanaman dari Asia Pasifik yang tersebar di  India, China, hingga Indonesia.

Jahe adalah salah satu bahan yang sering digunakan di dapur. Selain itu, jahe  sering digunakan untuk bahan baku pengobatan tradisional.

Baca Juga : BPJS Ketenagakerjaan Tingkatkan Produktivitas Pekerja Lewat Gerakan Sejuta Langkah

Jahe dipercaya dapat membantu mencegah berbagai penyakit. Salah satunya dapat mencegah dan mengurangi peradangan yang disebabkan nyeri sendi rematik.

Jahe memiliki kandungan aktif seperti gingerol, gingerdione, dan zingeron yang bekerja menurunkan zat alami pemicu peradangan dalam tubuh.

Tak hanya itu. Dilansir dari Instagram @drzaidulakbar_jsr, pendakwah sekaligus pakar kesehatan herbal dr Zaidul Akbar mengungkapkan manfaat luar biasa jahe jika dikonsumsi setiap hari. Kira-kira apa saja ya? Simak penjelasannya berikut ini ya.

Manfaat jahe:
- Menghilangkan perut kembung

- Melancarkan pencernaan

- Meredakan sakit tenggorakan, flu dan batuk

- Mengurangi sakit menstruasi

- No morning sickness

- Anti-inflamasi

- Tinggi antioksidan

- Mengurangi sakit kepala

- Meredakan sakit gigi

- Meredakan asam lambung

- Melancarkan peredaran darah.

Jahe sendiri merupakan bahan baku pengobatan tradisional yang cukup mudah cara penglelolaannya. Dibuat camilan enak, dibuat minuman enak, dibuat makanan juga enak. Jadi, tinggal pilih dan sesuaikan dengan selera masing-masing ya. 

Nah, siapa di sini yang masih tidak suka minum jamu? Setelah melihat khasiat jahe, sepertinya akan berpikir lama untuk tidak suka. Benar Nggak? Jangan lupa dicoba di rumah ya.


Topik

Kesehatan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Yunan Helmy