30/11/2022 2 Kecelakaan Tunggal Terjadi di Blitar, Diakibatkan Pengemudi Kurang Konsentrasi | Jatim TIMES

2 Kecelakaan Tunggal Terjadi di Blitar, Diakibatkan Pengemudi Kurang Konsentrasi

Aug 08, 2022 18:08
Polisi melakukan olah TKP kecelakaan tunggal. (Foto: Humas Polres Blitar Kota)
Polisi melakukan olah TKP kecelakaan tunggal. (Foto: Humas Polres Blitar Kota)

Pewarta: Aunur Rofiq | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES-Dua kasus kecelakaan tunggal dilaporkan terjadi di Kabupaten Blitar akibat kurang hati-hatinya pengemudi dalam berkendara. 

Kecelakaan tunggal pertama terjadi di Jalan Raya Desa Ponggok, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Kasus pertama ini terjadi tepat di depan kantor kecamatan setempat.

Baca Juga : Pemkab Blitar Bakal Kaji Ulang Padepokan Gus Samsudin

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, kasus kecelakaan ini dialami oleh Ali Saroji warga Dusun Sumber, Desa Sumber, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar. Mobil yang dikemudikan Ali tiba-tiba oleng saat melintas di lokasi kejadian. Mobil baru berhenti saat menabrak pohon dan masuk ke dalam got air depan kantor kecamatan.

"Kondisi pengemudi kendaraan terdapat 1 sopir dan 2 penumpang. Semuanya dalam keadaan selamat dari kecelakaan tunggal ini," kata Kasi Humas Polres Blitar, Iptu Ahmad Rochan, Senin (8/8/2022).

Kecelakaan tunggal lainnya terjadi di Jalan Raya Penataran tepatnya di Desa Jiwut, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Menurut Rochan, penyebabnya nyaris sama, pengemudi mobil Toyota Avanza Velos dengan nomor polisi  AG-1061-LE diduga hilang konsentrasi hingga mobil yang dikemudikannya oleng lalu menghantam tiang telepon milik Telkom.

"Mobil tersebut dikemudikan Siswanto (27) warga Desa  Kedawung, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Mobil melaju dari arah utara menuju ke selatan. Saat melintas di Jalan Raya Desa Jiwut karena kurang hati-hati menabrak tiang telepon milik Telkom dan pohon mahoni perindang jalan," terang Rochan.

Baca Juga : Sinergi dengan BMKG, Pemkab Blitar Gelar SLG-TR di Pantai Tambakrejo

Akibat kejadian itu, mobil rusak parah hingga nyaris terbelah jadi 2. Beruntung tak ada korban jiwa, pengemudi Siswanto selamat dari kejadian tersebut.

Judul berita 2 Kecelakaan Tunggal Terjadi di Blitar, Diakibatkan Pengemudi Kurang Konsentrasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Kecelakaan lalu lintas Kecelakaan Tunggal

Berita Lainnya