27/01/2023 Polwan Polres Madiun Luncurkan Program Polwan Goes to School | Jatim TIMES

Polwan Polres Madiun Luncurkan Program Polwan Goes to School

Aug 08, 2022 17:49
Polwan Polres Madiun yang dipimpin oleh Kompol Endang disambut langsung kepala sekolah beserta dewan guru SMAN 1 Nglames.
Polwan Polres Madiun yang dipimpin oleh Kompol Endang disambut langsung kepala sekolah beserta dewan guru SMAN 1 Nglames.

Pewarta: Muhammad Nasir | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES - Menyambut HUT ke-74 Polisi Wanita Polres Madiun memberikan penyuluhan tertib berlalu lintas lewat kegiatan yang dinamakan ‘Polwan Goes To School’ di SMAN 1 Nglames, Kecamatan Madiun Kabupaten Madiun, Senin (8/8/2022).

Polwan Polres Madiun yang dipimpin oleh Kompol Endang disambut langsung kepala sekolah beserta dewan guru SMAN 1 Nglames.

Baca Juga : Permudah Iuran Pembayaran, BPJS Ketenagakerjaan Pamekasan Serahkan Banner dan Poster ke Agen BRILink

Usai mengikuti upacara pagi, siswa siswi SMAN 1 Nglames berkumpul di masjid sekolah untuk mengikuti kegiatan ‘Polwan Goes To School', adapun kegiatan yang dilakukan antara lain pemberian materi tentang Hoax, Bullying dan PPA (perlindungan perempuan dan anak) serta edukasi keselamatan berlalu lintas bagi pelajar.

Selain itu, menurut Kompol Endang kegiatan Polwan Goes To School juga dilakukan games berhadiah yang diikuti para siswa. Bagi para siswa siswi yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan akan mendapat alat tulis dan helm SNI.

“Para siswa diberikan pengetahuan bagaimana cara menggunakan helm serta imbauan mematuhi peraturan berlalu lintas sehingga nantinya para pelajar ini dapat menjadi pelajar pelopor tertib lalu lintas," jelas Endang.

Sementara itu, Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo selaku pembina Polwan Polres Madiun menyampaikan, kegiatan ini selain dalam rangka menyambut hari ulang tahun Polwan yang ke 74, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada siswa dengan materi tertib berlalu lintas, bahaya narkoba dan cerdas dalam bermedsos.

Baca Juga : FEB Unisma Menerima Studi Banding Young Investor Universitas Padjajaran Bandung 

"Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan Polwan Goes To School ini dapat menampilkan sosok Polisi Humanis dan mengubah image anggota Polri di mata anak-anak ataupun para pelajar sebagai sosok pembimbing dan penolong masyarakat," harap Kapolres Madiun.

Judul berita Polwan Polres Madiun Luncurkan Program Polwan Goes to School.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Polres Madiun polwan polres madiun

Berita Lainnya