Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Hari Jadi Arema Ke-35, Forkopimda Malang Raya Sepakati Tak Ada Konvoi

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

05 - Aug - 2022, 16:58

Placeholder
Aremania saat konvoi menyambut tim Arema FC usai menjuarai Piala Presiden 2022. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Forkopimda Malang Raya dan manajemen Arema FC sepakat untuk tidak menggelar konvoi pada HUT ke-35 Arema 11 Agustus mendatang. Bahkan, akan ada kegiatan yang telah disiapkan secara matang dan terkoordinasi.

Dipimpin oleh Wali Kota Malang Sutiaji, dalam  koordinasi yang diadakan di Balai Kota Malang pada Kamis (4/8/2022) kemarin, hadir juga Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Plh Sekda Mulyono, Kasrem 083/Bdj Letkol Inf Juni Toa SE MI Pol yang mewakili Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa SH, Kapolresta Malang Kombes Pol Budi Hermanto. Sedangkan manajemen Arema FC diwakili  Ketua Panpel Abdul Haris dan Media Officer Sudarmaji serta diikuti perwakilan Aremania.

Baca Juga : Uniknya Blitar, Daerah dengan 3 Peringatan Hari Jadi, Begini Sejarahnya

Dalam koordinasi tersebut, disepakati bahwa tidak ada konvoi untuk memperingati hari kelahiran tim Singo Edan tersebut. Namun dipersiapkan kegiatan yang akan diatur secara tertib dan memberikan kesan tersendiri.

“Dalam koordinasi tersebut, disepakati bahwa Aremania tidak diperkenankan untuk melakukan konvoi. Namun sudah dipersiapkan beberapa acara yang akan memberikan kesan tersendiri untuk memperingati perjalanan Arema FC dan Aremania,” ungkap Media Officer Arema FC Sudarmaji.

Sesuai dengan hasil koordinasi, rangkaian kegiatan akan dimulai pada Rabu (10/8/2022) malam. Dalam momen menuju hari kelahiran Arema FC tersebut, akan digelar refleksi yang diadakan di Kayutangan Heritage dan Bundaran Tugu Kota Malang mulai pukul 19.00 WIB hingga menjelang detik-detik kelahiran Arema FC pada 11 Agustus. Juga akan dilakukan pemotongan 35 tumpeng dilanjutkan corteo (konvoi kecil berjalan kaki)  yang akan diikuti oleh Aremania bersama wali kota Malang dan forkopimda.

“Wali Kota Malang akan memimpin langsung tasyakuran tersebut. Dibantu oleh Kapolresta,  arena Kayutangan dan Bundaran Tugu akan diusahakan steril dari kendaraan agar kegiatan terpusat dan berjalan lancar. Oleh karena itu kegiatan refleksi tersebut dilakukan pada malam hari,” tambah Sudarmaji.

Tak hanya sampa di situ. Pada 11 Agustus 2022 pukul 08.00 WIB, diadakan apel kebangsaan yang akan dihadiri oleh Aremania. Apel kebangsaan ini merupakan gagasan danrem 083 Baladhika Jaya dengan tujuan mengikrarkan jiwa jawara untuk Indonesia dengan mengobarkan semangat nasionalisme melalui Salam Satu Jiwa.

“Gagasan dari danrem 083 Baladhika Jaya, tanggal 11 Agustus akan digelar apel kebangsaan yang diadakan di Rampal. Kegiatan itu sekaligus ikrar jiwa jawara sebagai semangat nasionalisme yang selama ini disuarakan oleh Arema dan Aremania melalui slogan salam satu jiwa,” ucap Sudarmaji.

Baca Juga : Puncak Hari Jadi ke-698 Blitar, Pemkab Blitar Gelar Pisowanan Agung

Usai apel, akan dilakukan kegiatan napak tilas dari Rampal menuju Stadion Kanjuruhan. Napak tilas ini sekaligus untuk meresmikan patung ikonik Singa Mahkota yang merupakan gagasan kapolres Malang yang berada di  Kanjuruhan.

Menyemarakkan peringatan 35 tahun Arema FC, pada tanggal 11-17 Agustus 2022 di Rampal juga akan digelar Festival Arema. Di acara ini dibuka stand dan bazar ikonik Arema yang akan diikuti UMKM yang berkonsentrasi di merchandise Arema FC.

“Mohon dukungan dari semua pihak, termasuk Aremania. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan tertib,” ungkap Sudarmaji.

Di internal manajemen Arema FC, kegiatan rutin juga dilakukan. Yakni dengan mengadakan ziarah ke makam pejuang Arema yang dilakukan pada 10 Agustus 2022. Kemudian dilanjutkan dengan tahlil, khataman Al-Quran serta  doa bersama dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng pada 11 Agustus di Kandang Singa.


Topik

Olahraga



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy