Start dari Jatim, Gus Muhaimin Festival Bakal Berlanjut di Provinsi Lain, Ini Misinya | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Start dari Jatim, Gus Muhaimin Festival Bakal Berlanjut di Provinsi Lain, Ini Misinya

Aug 05, 2022 15:45
Ketua Panitia Faisol Riza
Ketua Panitia Faisol Riza

JATIMTIMES- DPP PKB menggelar acara Gus Muhaimin Festival The Next 2024 di berbagai provinsi di Indonesia. PKB akan menggelar start kegiatan tersebut di Sidoarjo, Jatim, Sabtu (6/8/2022) sebagai salah satu daerah basis partai berbendera hijau itu. 

Kegiatan ini digelar sebagai wujud keseriusan parpol berlogo bola dunia itu dalam mengusung ketua umumnya, Muhaimin Iskandar sebagai calon Presiden di Pemilu tahun 2024 mendatang.

Baca Juga : Uniknya Blitar, Daerah dengan 3 Peringatan Hari Jadi, Begini Sejarahnya

“Di Sidoarjo ini pelaksanaan pertama Gus Muhaimin Festival The Next 2024. Berikutnya akan digelar di Jawa Barat 14 Agustus, September di Jawa Tengah dan dilanjutkan ke provinsi lain,” ujar ketua panitia, Faisol Riza dalam sesi konferensi pers di Surabaya, Jumat (5/8/2022).

Menurut dia kegiatan ini sebagai bentuk keseriusan dari relawan untuk mendukung Gus Muhaimin maju sebagai capres 2024. Sebab, sudah beredar isu Muhaimin akan berdampingan dengan Prabowo Subianto dari Partai Gerindra.

“Festival ini hanya merupakan pertemuan relawan, simpatisan dan komunitas Gus Mahaimin yang ada di Jatim. Kita satukan mereka untuk satu visi dalam rangka Pilpres 2024,” lanjut pria yang juga Ketua DPP PKB ini.

Alasan Sidoarjo dipilih sebagai titik pertama dari Gus Muhaimin Festival The Next 2024, karena merupakan basis pendukung PKB. Selain itu, lokasinya cukup strategis serta bisa terjangkau oleh seluruh relawan dan pendukung Gus Muhaimin di Jatim.

“Ada sekitar 100 ribu orang hadir di kegiatan ini. Rencananya Gus Muhaimin juga hadir. Kami minta maaf jika kegiatan ini nantinya mengganggu kenyamanan masyarakat Sidoarjo,” tuturnya.

Baca Juga : Puncak Hari Jadi ke-698 Blitar, Pemkab Blitar Gelar Pisowanan Agung

Dia berharap kegiatan ini bisa menyatukan dan semakin menyolidkan dukungan seluruh relawan yang sejak awal mendukung Gus Muhaimin maju di Pilpres 2024.

"Mudah-mudahan ini bisa menyatukan seluruh relawan dan komunitas yang sedari awal mendukung Gus Muhaimin maju di Pilpres 2024," tambahnya.

“Kami belum sampai ke arah kampanye. Sejauh ini, kami melihat keputusan mendukung Gus Muhaimin dari kesiapan kami sebagai relawan. Sehingga bisa menjadikan dukungan ini sebagai tekad menjadikan Gus Muhaimin sebagai capres,” pungkas pria yang juga anggota DPR RI ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Muhaimin Iskandar JATIMTIMES

Berita Lainnya