02/02/2023 Pembangunan SMPN 7 Kota Batu Dimulai, 2023 Siap Buka 2 Rombel | Jatim TIMES

Pembangunan SMPN 7 Kota Batu Dimulai, 2023 Siap Buka 2 Rombel

Aug 04, 2022 17:16
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat meninjau pembangunan SMPN 7 Kota Batu, Kamis (4/8/2022). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat meninjau pembangunan SMPN 7 Kota Batu, Kamis (4/8/2022). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Pewarta: Irsya Richa | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Pembangunan sejumlah infrastruktur di Kota Batu rupanya dikebut di akhir jabatan Wali Kota Dewanti Rumpoko dan Wawali Punjul Santoso. Dewanti menargetkan, akhir bulan Desember 2022 ini, rata-rata pembangunan di Kota Batu akan selesai.

Tidak hanya pembangunan kantor uji kir, tetapi juga pembangunan SMPN 7 Kota Batu yang berada di Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo.  Dewanti hari ini juga meninjau lokasi pembangunan SMPN 7.

Baca Juga : Sempat Terhambat, Kantor Uji Kir Mulai Dibangun di Kota Batu

“Insya Allah pembangunan SMPN 7 lancar sehingga pertengah bulan Desember bisa selesai,” ucap Dewanti. 

Dewanti memiliki harapan besar pembangunan SMPN 7  bisa selesai karena mengutamakan permasalahn pendidikan di Kota Batu. Apalagi saat ini SMP negeri di Kecamatan Junrejo haru satu, yakni di SMPN 3 Kota Batu. Karena itu Pemkot Batu berupaya tahun 2022 ini bisa mewujudkan SMPN 7. “Semoga yang terbaik, pendidikan ini ya didahulukan,” ujar Dewanti.

Ketika  Dewanti mendatangi kawasan pembangunan SMPN 7, sejumlah material bahan bangunan sudah berada di lokasi. Dari situ, tampak jelas pemandangan Gunung Panderman. Pekerja sudah melakukan pemerataan tanah dan mengukur luas gedung yang akan dibangun.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Batu Bangun Yulianto menambahkan, tahap awal pembangunan SMPN 7 adalah pelengsengan dan fondasi yang kokoh. Lahan yang disediakan kurang lebih 4.000 m2.

“Anggaran pembangunan SMPN 7 ini senilai Rp 4 miliar lebih dari APBD Kota Batu,” ungkap  Bangun. Fasilitas yang tersedia nanti adalah ruang kelas, ruang perpustakaan, laboratorium, toilet, ruang guru dan kepala sekolah serta ruang publik bermain siswa.

Baca Juga : Sinopsis Ikatan Cinta RCTI 4 Agustus 2022: Siska Nguping Pembicaraan Andin, Elsa Beri Bungkusan ke Ricky

Targetnya,  2023 mendatang, SMPN 7  bisa mulai melaksanakan pembelajaran. Nantinya pembelajaran akan dibuka dengan menerima siswa sebanyak dua rombongan belajar (rombel). Setiap rombel akan diisi maksimal 32 siswa.

“Nantinya akan disediakan enam kelas. Sehingga ketika siswa kelas 7 naik ke kelas 8, tidak perlu membangun gedung lagi karena sudah siap,” tambah bangun.

Saat pembangunan tahap dua nanti, bakal ada tambahan kelas. Awalnya hanya ada dua kelas, bakal ditambah jadi empat. Nanti total ada enam ruang kelas yang dibangun oleh Pemkot Batu.

Judul berita Pembangunan SMPN 7 Kota Batu Dimulai, 2023 Siap Buka 2 Rombel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Pemkot Batu pembangunan smpn 7 kota batu

Berita Lainnya