30/11/2022 Terkenal sebagai Ahli Supranatural, Gus Samsudin Ternyata Dulu Bekerja Jadi Tukang Rosok | Jatim TIMES

Terkenal sebagai Ahli Supranatural, Gus Samsudin Ternyata Dulu Bekerja Jadi Tukang Rosok

Aug 02, 2022 19:23
Padepokan Nur Dzar Sejati yang dipimpin Gus Samsudin
Padepokan Nur Dzar Sejati yang dipimpin Gus Samsudin

Pewarta: Aunur Rofiq | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Nama Gus Samsudin dari Blitar mendadak viral dan jadi buah bibir masyarakat nasional. Sebelumnya, Gus Samsudin selama ini terkenal melalui praktek pengobatan alternatif.

Lelaki yang identik memakai jubah dan berambut panjang ini membuka praktik dengan mendirikan Padepokan Nur Dzat Sejati di Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. Selain itu Gus Samsudin juga terkenal melalui konten YouTube nya soal pembersihan rumah dari gangguan jin hingga adu tarung dengan dukun.

Baca Juga : Warga Singosari Tolak Rencana Pengajian Sugi Nur

Belakangan Gus Samsudin menjadi sorotan dan viral di media sosial setelah didatangi YouTuber Marcel Radhival alias Pesulap Merah untuk ditantang pembuktian kesaktian. Saat itulah terjadi kegaduhan antara pendukung Gus Samsudin dengan Pesulap Merah. Kegaduhan di lokasi padepokan Nur Dzat Sejati

Polemik ini pada akhirnya mengakar dan pada Minggu 31 Juli lalu warga setempat meluruk padepokan Nur Dzat Sejati yang dipimpin Gus Samsudin. Dalam aksinya, warga menuntut Gus Samsudin  agar menutup praktek pengobatan alternatifnya. Warga meyakini praktik pengobatan Gus Samsudin adalah praktik abal-abal.

Banyak yang belum tahu bahwa jauh sebelum membuka praktek pengobatan alternatif, di Desa Rejowinangun Gus Samsudin adalah seorang pendatang dari Lampung. Hal itu secara blak-blakan disampaikan oleh salah satu warga sekitar.

Saat tiba di Kademangan, Gus Samsudin awalnya mencari nafkah dengan membuka usaha rosok atau pengepul barang bekas di Dusun Ringinanom, Desa Sumberjati.

"Setahu saya Gus Samsudin ngontrak tempat untuk usaha rosok di sana. Baru setelah kontrak habis dia pindah ke Rejowinangun,  tempat padepokannya berdiri saat ini," ungkap salah satu warga setempat yang enggan disebutkan namanya, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga : Viral, Penjual Sayur Ikuti Konvoi Rombongan Moge

Perjalanan Gus Samsudin di Kademangan terus berlanjut dan tiba-tiba tampil sebagai ahli supranatural. Kepindahannya ke Rejowinangun baru sekitar 2 tahunan. Hampir semua warga sekitar tidak percaya jika Gus Samsudin bisa ilmu supranatural.

“Kami dari warga di sini memanggilnya biasa saja, tidak memakai Gus, tapi ya Udin gitu saja. Karena memang awalnya kan tukang rosok," imbuhnya.

Saat ditanya terkait keluarga Gus Samsudin warga,  tidak tahu menahu. Karena selama ini warga setempat juga belum pernah melihat istri atau bahkan anaknya.

Judul berita Terkenal sebagai Ahli Supranatural, Gus Samsudin Ternyata Dulu Bekerja Jadi Tukang Rosok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
gus samsudin Padepokan Nur Dzat Sejati

Berita Lainnya