06/12/2022 Seolah Tak Terdampak Pandemi, Usaha Cafe di Kota Mojokerto Bermunculan | Jatim TIMES

Seolah Tak Terdampak Pandemi, Usaha Cafe di Kota Mojokerto Bermunculan

Aug 02, 2022 19:17
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menghadiri launching cafe
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menghadiri launching cafe

Pewarta: Abdullah M | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Berdirinya beberapa usaha cafe selama pandemi Covid-19 menjadi salah satu bukti Kota Mojokerto memiliki iklim investasi yang cukup baik dan mampu memberikan keuntungan.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menghadiri grand opening salah satu cafe and eatery di Jl. Bhayangkara. 

Baca Juga : Zona 3 Kayutangan Heritage Pakai Produk Klaseman, Angkat Ekonomi Lokal Kota Malang

"Ini menunjukkan bahwa salah satu indikator iklim investasi di Kota Mojokerto itu menguntungkan," ujar Ning Ita sapaan akrab wali kota.

Sebagai kota perdagangan dan jasa, keberadaan Kota Mojokerto diharapkan bisa menjadi support seluruh sektor utamanya sektor ekonomi di wilayah Mojokerto raya.

"Berdirinya satu lagi cafe di Kota Mojokerto ini tentu akan bisa menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat untuk bisa berkunjung ke Kota Mojokerto," tuturnya.

Selain itu lebih lanjut dengan bertambahnya usaha cafe di Kota Mojokerto akan mampu menyerap tenaga kerja dan membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran terbuka.

Baca Juga : Kota Mojokerto Siap Jadi Tuan Rumah 11 Cabor di Porprov Jatim 2023

"Dengan hadirnya coffee ini pasti akan menyerap tenaga kerja. Dan ini akan membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran," pungkasnya.

Sebagai informasi, untuk mempermudah investor berinvestasi di Kota Mojokerto, Pemerintah Kota telah meluncurkan aplikasi "Mojokerto 1daman", serta menggelar Bimtek OSS-RBA beberapa waktu lalu. 

Judul berita Seolah Tak Terdampak Pandemi, Usaha Cafe di Kota Mojokerto Bermunculan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Ika Puspitasari Mojokerto idaman

Berita Lainnya