02/02/2023 Motor dan Uang Rp 21 Juta Milik Jemaah Haul Akbar Gresik Digasak Maling | Jatim TIMES

Motor dan Uang Rp 21 Juta Milik Jemaah Haul Akbar Gresik Digasak Maling

Aug 01, 2022 14:54
Dokumen motor milik Jamaluddin jauh sebelum hilang dicuri orang di acara Haul Akbar Gresik.
Dokumen motor milik Jamaluddin jauh sebelum hilang dicuri orang di acara Haul Akbar Gresik.

Pewarta: Syaifuddin Anam | Editor: Nurlayla Ratri

JATIMTIMES - Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di Gresik. Kali ini pelaku memanfaatkan momen besar Haul Akbar Gresik (HAG) yang berlangsung di Jalan Veteran, Kecamatan Kebomas.

Pelaku berhasil menggasak sepeda motor milik seorang jemaah bernama Muhammad Jamaluddin Nur (35), warga Jalan Gubernur Suryo, Kelurahan Telogo Pojok, Gresik.

Baca Juga : Ini Makanan yang Buat Imunitas Tubuh Turun Menurut dr Zaidul Akbar

Selain sepeda motornya yang raib, korban juga kehilangan uang Rp 21 juta yang disimpan di jok motor. Aksi pencurian itu terjadi pada Minggu (31/7/2022) malam, sekitar pukul 09.00 WIB. 

Informasi yang dihimpun JATIMTIMES, saat itu, Jamaluddin memarkirkan motor N-MAX W 2328 BQ warna abu-abu di Jalan Veteran Gang III. Ia tidak mengunci stir kendaraannya karena arahan petugas parkir yang berjaga di lokasi tersebut.

"Sama yang jaga disuruh tidak usah kunci stir. Saya manut saja, lalu saya diberi karcis yang bertuliskan plat nomor saya sebagai bukti parkir di sana," ujar Jamaluddin saat dikonfirmasi lewat selulernya, Senin (1/8/2022).

Setelah memarkir motor, dia bersama istrinya pergi menuju tempat pelaksanaan HAG dengan berjalan kaki. Tidak lama kemudian, sekitar pukul 10.15 WIB keduanya kembali ke tempat parkir tersebut dan mendapati motornya sudah tidak ada di lokasi.

"Sudah saya cari di lokasi dan sekitarnya tapi tidak ada. Saya tanya ke panitia katanya pengawasannya ketat, tapi kok motor saya tidak ada. Padahal karcisnya masih saya bawa, kok bisa motor keluar dan hilang. Di dalam jok ada uang sebesar Rp 21 juta, kartu dan surat-surat penting," kata Jamaluddin.

Baca Juga : Dibonceng Orang Tuanya Menggunakan Trail, Bocah 7 Tahun Tewas Akibat Kecelakaan

Jamaluddin mengaku keluhannya tidak terlalu direspons pihak petugas parkir di lokasi itu. Justru, penjaganya malah mondar-mandir tidak jelas. Ia mencoba mencari kamera CCTV di sekitar lokasi, namun upayanya sia-sia. 

"Katanya tidak ada CCTV di sana (lokasi parkir, red)," tandasnya.

Karena tidak ada kejelasan, Jamal akhirnya melapor ke Polsek Kebomas. Dengan bukti laporan Nomor:LP/B/151/VII/2022/SPKT/POLSEK KEBOMAS/POLRES GRESIK/POLDA JATIM. Saat ini masih dalam proses penyelidikan.

Judul berita Motor dan Uang Rp 21 Juta Milik Jemaah Haul Akbar Gresik Digasak Maling.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Berita Gresik JATIMTIMES

Berita Lainnya