Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Parade Sepeda Nusantara 2 Kota Kediri, Antusiasme Onthelis Sepeda Tua Luar Biasa

Penulis : Bambang Setioko - Editor : Dede Nana

01 - Aug - 2022, 07:35

Placeholder
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberangkatkan ribuan onthelis sepeda tua dalam Parade Sepeda Nusantara 2, Minggu (31/7) di GOR Jayabaya. (Foto: Dok. Istimewa)

JATIMTIMES - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberangkatkan ribuan onthelis sepeda tua dalam Parade Sepeda Nusantara 2, Minggu (31/7) di GOR Jayabaya. Para onthelis sepeda tua ini menempuh rute 17 kilometer mengelilingi Kota Kediri.

Tak hanya dari Kota Kediri, onthelis ini datang dari seluruh penjuru nusantara. Uniknya mereka menggunakan kostum daerah di Indonesia dan berdandan seperti tokoh-tokoh nasional.

Baca Juga : Dibonceng Orang Tuanya Menggunakan Trail, Bocah 7 Tahun Tewas Akibat Kecelakaan

"Sepanjang jalan saya lihat banyak onthelis memadati jalan hingga GOR Jayabaya. Ini kali pertama diselenggarakan Parade Sepeda Nusantara dengan peserta terbanyak. Sungguh ini luar biasa sekali," ujarnya.

Abdullah Abu Bakar bahagia dengan besarnya antusiasme onthelis untuk datang ke Kota Kediri. Banyak juga onthelis yang mengayuh sepedanya dari daerah asal menuju ke Kota Kediri untuk mengikuti Parade Sepeda Nusantara.

Foto: (Dok. Istimewa)

Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi bagi onthelis dari Sabang sampai Merauke. Apalagi setelah dua tahun ada pandemi, event semacam ini tidak diselenggarakan.

"Semoga panjenengan semua berkenan dan betah berada di Kota Kediri ini. Saya senang banyak sekali teman-teman datang ke sini. Satu sepeda sejuta saudara," ungkapnya.

Parade Sepeda Nusantara ini memperingati Hari Jadi Kota Kediri ke-1143. Pada Hari Jadi Kota Kediri tahun ini banyak melibatkan komunitas. Harapannya di hari jadi, Kota Kediri semakin ramai dan perekonomian bisa bergerak.

Baca Juga : Pamit Buang Air Besar di Sungai, Warga Ampelgading Diduga Hanyut dan Tenggelam

"Kita memang libatkan banyak komunitas seperti hari ini. Kami ingin berbagi kebahagiaan di Kota Kediri kota paling bahagia di Indonesia ini," pungkasnya.

Dalam kegiatan ini Wali Kota Kediri juga menerima cinderamata dari onthelis Palangkaraya. Turut hadir, Komandan Brigif Mekanis 16/Wira Yudha Letkol Inf Sigid Hengky Purwanto, Komandan Yonif Mekanis 521/DY Mayor Inf Yudha Sancoyo, Kepala Kantor Bea Cukai Kediri Sunaryo, Kepala Disbudparpora Kota Kediri Zachrie Ahmad, Kepala Satpol PP Kota Kediri Eko Lukmono, pengurus komunitas sepeda tua Indonesia (KOSTI), dan tamu undangan lainnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko

Editor

Dede Nana