01/12/2022 Disporapar Pamekasan Gelar Event Bupati Cup 2022 | Jatim TIMES

Disporapar Pamekasan Gelar Event Bupati Cup 2022

Jul 26, 2022 19:42
Suasana pembukaan event Bupati Cup 2022 di Gor Nyalaran Pamekasan (Foto:Ist/JTN)
Suasana pembukaan event Bupati Cup 2022 di Gor Nyalaran Pamekasan (Foto:Ist/JTN)

Pewarta: Khairul Rozi | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar Turnamen “Bupati Cup” dari tingkat SMP dan SMA sederajat tahun 2022 yang meliputi lima kejuaraan Cabang Olahraga. 

Kegiatan Bupati Cup 2022 dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan Fattah Jasin dan diikuti oleh seluruh peserta yang berlangsung di Gor Nyalaran Pamekasan, Selasa (26/7/2022).

Baca Juga : Jelang PAK, Bapenda Kabupaten Malang akan Evaluasi Sejumlah Perolehan Pajak

Kepala Disporapar Pamekasan Kusairi mengatakan, turnamen Bupati Cup tahun 2022 ini meliputi lima cabang olahraga, di antaranya pencak silat, bola volly, bulu tangkis, basket dan karate.

"Kegiatan Bupati Cup ini dalam rangka melihat potensi anak muda dalam bidang olahraga. Terutama yang masih duduk di bangku sekolah," kata Kusairi saat memberikan sambutan.

Mantan Kepala Satpol PP itu menambahkan, kegiatan yang berlangsung sejakdispo 26 Juli hingga 11 Agustus 2022 diikuti oleh sebanyak 995 atlet dari lima cabor yang dilombakan.

"Jadikan event Bupati Cup sebagai ajang untuk menunjukkan skill dan kemampuan kepada masyarakat Pamekasan. Jika ada yang bagus, nanti dilirik dan direkrut secara khusus," pungkasnya.

Ia berharap para atlet bertanding secara sungguh-sungguh dan menjunjung tinggi sportivitas selama penggelaran. Nantinya, para juara akan mendapatkan uang pembinaan dengan total hadian Rp 75 juta.

Baca Juga : Serunya Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022 di Kota Batu

Sementara itu, Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya event Bupati Cup itu nantinya akan dapat menjaring atlet-atlet berbakat dari seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Pamekasan. 

"Nantinya para atlet ini akan kita kirimkan pada kejuaraan-kejuaraan daerah seperti kejuaraan Provinsi, maupun kejuaraan Nasional untuk mewakili Pamekasan," tutupnya.

Judul berita Disporapar Pamekasan Gelar Event Bupati Cup 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
disporapar pamekasan bupati cup 2022 pamekasan

Berita Lainnya