Ustaz Adi Hidayat Sarankan Jangan Sering Makan Buah Ini, Bisa Jadi Penghalang Masuk Surga | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Ustaz Adi Hidayat Sarankan Jangan Sering Makan Buah Ini, Bisa Jadi Penghalang Masuk Surga

Jul 26, 2022 09:18
Ustaz Adi Hidayat (Foto: IST)
Ustaz Adi Hidayat (Foto: IST)

JATIMTIMES - Ustaz Adi Hidayat menyarankan agar kita tidak sering makan buah ini. Sebab, buah ini bisa menghalangi masuk surga jika sering dimakan.

Padahal buah ini, adalah salah satu buah yang sangat digemari banyak orang. Menurut Ustaz Adi Hidayat, buah ini mudah ditemukan di pasaran.

Baca Juga : Indonesian National Championship Berdampak Positif terhadap Okupansi Homestay di Banyuwangi

Namun bukan berarti tidak boleh, hanya sebaiknya dikurangi makan buah ini. Lantas, buah apa yang dimaksud Ustaz Adi Hidayat?

Dilansir dari kanal YouTube Majelis Islami pada Selasa (26/7/2022) berikut ulasan lengkapnya. Allah SWT telah menciptakan tumbuhan, hewan dan lainnya hidup berdampingan dengan manusia di dunia.

Tujuannya, agar bisa memberikan manfaat bagi kehidupan manusia. Dari berbagai jenis tumbuhan, ada yang memiliki buah untuk dimakan oleh manusia.

Dari segi rasa berbeda-beda, ada yang asam, manis dan bahkan pahit. Namun ada satu jenis buah yang ternyata bisa dimakan tapi bisa membawa mudarat jika keseringan memakannya.

Buah ini punya rasa asam tapi cukup digemari banyak orang. Bahkan, kata Ustaz Adi Hidayat, buah bisa memberikan dampak buruk jika sering dimakan.

Sebab, buah ini bisa melemahkan ingatan manusia yang memakannya secara berlebihan. Buah yang dimaksud Ustaz Adi Hidayat adalah apel hijau.

"Apel hijau yang terlampau kecut, mungkin manfaatnya bisa untuk yang lain seperti antum minum air putih makan apel hijau, itu bisa menurunkan berat badan dengan cepat," ujar Ustaz Adi Hidayat.

Namun, banyak ulama penuntut ilmu yang menghindari makan apel hijau ini kata Ustaz Adi Hidayat. Mereka beralasan, karena apel hijau membuat ingatan para ulama penuntut ilmu melemah.

Baca Juga : Wali Murid SDN 1 Bungur Ceritakan Sosok Guru Terbaik di Sekolah: Tak Urus Soal Polemik Rebutan Kelas

Bahkan, karena buah ini melemahkan ingatan maka bisa merusak hafalan Quran.

"Dampaknya mengurangi daya tangkap dan kekuatan ingatan, para ulama menyampaikan seperti itu," ujar Ustaz Adi Hidayat.

Yang harus dihindari adalah apel hijau yang sudah terlalu kecut.

"Jadi apel hijau yang terlampau kecut dihindari para penuntut ilmu," terang Ustaz Adi Hidayat.

Buah apel hijau yang kecut atau asam, bisa jadi penghalang seseorang masuk surga. Maka para penghafal Alquran sangat menghindari makan apel hijau karena dapat mempengaruhi ingatan saat menghafal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
apel hijau Ustaz Adi Hidayat

Berita Lainnya