01/12/2022 Klarifikasi Baim Wong Usai Pendaftaran Merek Citayam Fashion Week Tuai Polemik | Jatim TIMES

Klarifikasi Baim Wong Usai Pendaftaran Merek Citayam Fashion Week Tuai Polemik

Jul 25, 2022 18:37
Baim Wong (Foto: Instagram)
Baim Wong (Foto: Instagram)

Pewarta: Desi Kris | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Baim Wong memberikan klarifikasi setelah langkahnya yang mendaftarkan merek Citayam Fashion Week tuai polemik. Baim Wong telah mendaftarkan merek Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Menanggapi polemik di tengah masyarakat Baim mengaku dirinya memiliki visi untuk menjadikan Citayam Fashion Week sebagai trend yang legal.

Baca Juga : Kantor Pertanahan Lumajang Bikin Cafe 37, Selain Ngopi Bisa Ajukan Permohonan Sertifikat

"Citayam Fashion Week ini bukan milik saya.. Ini milik mereka semua, ini milik Indonesia. Saya hanya orang yg punya visi MENJADIKAN Citayam fashion week sbg AJANg untuk membuat trend ini menjadi wadah yg legal, dan ga musiman. Dan yg paling penting, bisa memajukan fashion Indonesia di mata dunia," ujar Baim di unggahan Instagram @baimwong, Senin (25/7/2022).

Kemudian Baim menjelaskan mengapa dirinya tergerak untuk melakukan langkah tersebut. Ayah dari 2 anak itu mengaku ini semua berawal dari sang istri, Paula Verhoeven.

Diketahui, Paula Verhoeven sendiri memang seorang model dan tentu mengerti tentang dunia fashion.

Paula menilai, kata Baim, bahwa ajang Citayam Fashuon Week ini adalah gerakan dimana orang-orang sudah peduli dengan fashion.

"Dan ternyata di Indonesia, fashion itu ga haris mahal, dan mereka bangga memakainya. Kebanggaan itu adalah achivement yg penting, dan itu hrs dibudidayakan," lanjut Baim.

Baim juga mengatakan bahwa orang-orang dengan mimpi yang besar yang seharusnya membantu mereka.

"Bukan karena kepentingan bisa dapet berapa, Tp visinya itu mau dibawa sejauh apa? Dan sjauh apa kita percaya dengan tujuan itu? Dan tujuan itu kesejahteraan siapa? Dan apakah ada manfaatnya untuk orang banyak? Terlalu banyak risiko ketika kita mempunyai cita2 atau tujuan yg besar, Karena membuat sesuatu menjadi besar pasti memerlukan biaya," tanda Baim.

Baim juga mengaku bahwa dirinya peduli dengan Indonesia dan sebisa mungkin melakukan hal yang menurutnya bisa dilakukan.

Baim selalu berpikir bagaimana menjadi Indonesia lebih maju.

Baca Juga : Pengaruhi Tumbuh Kembang Anak, Psikolog RSI Unisma Kuak Pentingnya Kesehatan Mental Seorang Ibu

"Ga pernah mau terima kalau Indonesia kalah sama luar negeri..Selalu berpikir, Indonesia pasti bisa lebih hebat. Tetap Maap kalau jadi meresahkan kalian.. Insyaallah tujuan kita sama. Semua untuk kalian. Selalu Sayang Kalaian Semua," tutup Baim.

Seperti diketahui, sebelumnya PT Tiger Wong, perusahaan milik Baim Wong danĀ  Paula Verhoeven mendaftarkan merek Citayam Fashion Week (CFW) ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Permohonan PT Tiger Wong itu teregistrasi dengan nomor JID2022052181 dan diterima PSDKI Kemenkumham pada 20 Juli 2022. Citayam Fashion Week, dalam permohonan Baim Wong, disebut sebagai wadah hiburan dalam peragaan busana hingga podcast.

Citayam Fashion Week yang didaftarkan Baim Wong juga akan menjadi layanan penyedia video online yang tidak bisa diunduh di bidang mode, organisasi peragaan busana untuk tujuan hiburan, pelaksanaan pameran, peragaan busana, dan pameran kebudayaan untuk tujuan hiburan.

Judul berita Klarifikasi Baim Wong Usai Pendaftaran Merek Citayam Fashion Week Tuai Polemik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Baim Wong citayam fashion week

Berita Lainnya