27/01/2023 Tim Surya Jajag BC Banyuwangi Juara Kapolresta Banyuwangi Cup 2022 | Jatim TIMES

Tim Surya Jajag BC Banyuwangi Juara Kapolresta Banyuwangi Cup 2022

Jul 25, 2022 07:36
Penyerahan Trophy dan uang pembinaan bagi para juara Kapolresta Banyuwangi Cup 2022 di GOR Basket Sahabat Banyuwangi (Foto; Nurhadi Banyuwangi TIMES)
Penyerahan Trophy dan uang pembinaan bagi para juara Kapolresta Banyuwangi Cup 2022 di GOR Basket Sahabat Banyuwangi (Foto; Nurhadi Banyuwangi TIMES)

Pewarta: Nurhadi Joyo | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTMES- Tim Bola Basket Surya Jajag BC Banyuwangi akhirnya tampil sebagai juara dalam Kejuaraan Bola Basket Kapolresta Banyuwangi Cup Tahun 2022 setelah dalam final menang atas tim Gasebo BC Jember dengan skore 78 – 65 di GOR Sahabat Banyuwangi pada Minggu (24/07/2022) malam.

Agus Wijaksono, Manager Surya Jajag BC Banyuwangi mengungkapkan dalam babak final, timnya bertemu kembali dengan tim Gasebo BC Jember yang dalam pertandingan semi final jam pertama mengungguli Tim BBM Cahaya Lestari Surabaya (CLS) Surabaya.

Baca Juga : Pengurus Daerah IKADI Kota Kediri Dilantik, Ini Harapan Wali Kota Kediri

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada semua pemain yang sudah bekerja keras untuk gelar juara ini. Meskipun tadi sempat terkejar sampai kedudukan sama kuat pada quarter tiga. Tetapi mereka tetap bermain dengan tenang dan akhirnya bisa menguasai permainan serta tampil sebagai juara Kapolresta Banyuwangi Cup 2022,” jelas Agus.

Selanjutnya dia berharap cabang olahraga bola basket di Banyuwangi ke depan semakin maju dan berkembang serta mampu mencetak atlet basket yang berprestasi di level nasional.

Sementara Johan Christiana, Head Coach Tim Gasebo BC Jember setelah pertandingan hanya memberikan keterangan singkat, "Kami bertanding underperform dan harus mengakui keunggulan Tim Surya Jajag BC Banyuwangi dalam final Kapolresta Banyuwangi Cup kali ini,” jelasnya.

Dengan berakhirnya final kejuaraan Kapolresta Banyuwangi Cup 2022 maka tampil sebagai juara satu Tim Surya Jajag BC Banyuwangi. Runner Up/ juara duaTim Gasebo BC Jember. Posisi juara tiga dan empat ditempati oleh BBM CLS Surabaya dan Tim Bharawangi BC Polresta Banyuwangi.

Bagi para juara satu – tiga panitia pelaksana kejuaraan Kapolresta Banyuwangi Cup 2022 memberikan trophy dan uang pembinaan.

Seperti diberitakan Kejuaraan Bola Basket Kapolresta Banyuwangi Cup 2022 yang merupakan rangkaian HUT Bhayangkara ke-76 resmi dibuka dengan Tip Off oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa di GOR Basket Sahabat Banyuwangi pada Senin (18/07/2022).

Menurut Kombes Pol Deddy, kejuraan yang digelar merupakan salah satu wadah untuk menjaring bibit muda potensial bola basket  Kejuaraan ini digelar oleh Polresta Banyuwangi pada 18 – 24 Juli 2022 mulai pukul 15.00 – selesai.

Baca Juga : Bapenda UPT Singosari Optimis Target Pajak Tahun 2022 Terpenuhi

"Selain mencari bibit-bibit unggul, ajang ini untuk menjalin silaturahmi serta sarana komunikasi antara kepolisian dan masyarakat," jelas Kapolresta Banyuwangi saat membuka kejuaraan basket tersebut.

Kombes Pol Deddy menuturkan dengan wadah itu anak muda Banyuwangi memiliki impian yang harus terus diraih, utamanya pada bakat yang dimiliki masing-masing.

"Ke depan ajang ini lebih digalakkan lagi, sehingga anak muda mampu untuk membuat suatu harapan kedepannya, memancing mereka untuk termotivasi, berkompetisi demi prestasi," imbuhnya.

Perwira Polisi asal Sulawesi itu juga mengajak semua pihak bersama-sama menjaga ketentraman dan keamanan Banyuwangi. Saling mengisi sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing mulai aparat sampai dengan warga masyarakat.

"Ini bagian sarana komunikasi kita, ajang ini kita buat semata-mata untuk silaturahmi. Apa yang harus dilakukan masing-masing, sehingga terwujud keamanan yang kondusif, masyarakat semakin produktif," pungkasnya.

Judul berita Tim Surya Jajag BC Banyuwangi Juara Kapolresta Banyuwangi Cup 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Polres banyuwangi surya jajag bc banyuwangi

Berita Lainnya