26/11/2022 Rencana Akan Dibangun IISP di Bangkalan, Kapolres Wiwit Komitmen Sisi Keamanannya | Jatim TIMES

Rencana Akan Dibangun IISP di Bangkalan, Kapolres Wiwit Komitmen Sisi Keamanannya

Jul 22, 2022 19:01
Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono saat diwawancarai usai mengikuti pembahasan percepatan pembangunan IISP bersama ulama, pengusaha dan tokoh Madura, di Pendapa Agung Bangkalan (Foto: Imam/ JatimTIMES)
Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono saat diwawancarai usai mengikuti pembahasan percepatan pembangunan IISP bersama ulama, pengusaha dan tokoh Madura, di Pendapa Agung Bangkalan (Foto: Imam/ JatimTIMES)

Pewarta: Imam Faikli | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES - Kawasan Surabaya - Madura (Suramadu) sisi Kabupaten Bangkalan, diproyeksikan akan dibangun Indonesia Islamic Science Park (IISP).

Hal itu menyusul turunnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 80 tahun 2019. Rencananya pembangunan IISP ini membutuhkan luas lahan sekitar 107 Hektar.

Baca Juga : Kapolres Wiwit Siap Berantas Angka Kriminalitas di Bangkalan 

Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono menuturkan, bahwa dirinya berkomitmen untuk memberikan rasa aman di kabupaten yang baru ia tempati ini.

Tujuannya, agar rencana pembangunan IISP di Madura khususnya Bangkalan ini bisa berjalan dengan baik.

"Kalau kami dari keamanan, mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga kondusifitas, agar pimpinan yang di provinsi bisa mempercayai  dan segera mengambil keputusan untuk dibangun IISP di Bangkalan ini," tutur Kapolres yang akrab disapa Wiwit tersebut, Jumat (22/7/2022).

Tidak hanya di situ, dirinya juga mengimbau agar kondusifitas ini tidak hanya saat ini saja, melainkan juga terus terjalin sampai IISP ini betul-betul terbangun di Bangkalan.

Baca Juga : Akibat Banyak Sapi Mati karena PMK, Kerugian Peternak Diperkirakan Mencapai Belasan Miliar

"Tentu, kondusifitas ini harus kita jaga sampai seterusnya, agar masyarakat yang nantinya hendak datang ke Bangkalan tidak takut," ungkap dia, usai mengikuti pembahasan percepatan pembangunan IISP bersama ulama, pengusaha dan tokoh Madura, di Pendapa Agung Bangkalan.

Judul berita Rencana Akan Dibangun IISP di Bangkalan, Kapolres Wiwit Komitmen Sisi Keamanannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
iisp bangkalan Pemkab Bangkalan

Berita Lainnya