03/02/2023 Jaga Hubungan Baik Suporter, Panpel Arema FC Beri Kuota Suporter PSIS Semarang | Jatim TIMES

Jaga Hubungan Baik Suporter, Panpel Arema FC Beri Kuota Suporter PSIS Semarang

Jul 09, 2022 20:07
Sejumlah suporter PSIS Semarang saat mendukung timnya berlaga di Stadion Kanjuruhan. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Sejumlah suporter PSIS Semarang saat mendukung timnya berlaga di Stadion Kanjuruhan. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Pewarta: Hendra Saputra | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Kemesraan yang telah dirajut Aremania dan suporter PSIS Semarang, yakni Panser Biru dan Snex, tampaknya akan terus dijaga. Itu karena panpel Arema FC memberikan kuota sebesar 1.500 kepada suporter PSIS pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Senin (11/7/2022) besok.

Ketua panpel Arema FC Abdul Haris mengatakan bahwa kuota yang diberikan kepada suporter PSIS adalah balasan jamuan baik yang diberikan kepada Aremania di Stadion Jatidiri, Semarang, beberapa hari lalu. Manajemen Singo Edan juga ingin membuka pintu bagi suporter tim lawan yang ingin berkunjung dan menyaksikan tim kebanggaannya berlaga. “Sejak awal kami berkomitmen membuka pintu Stadion Kanjuruhan untuk tim lawan,” ucap Haris.

Baca Juga : Crazy Rich Pribumi Punya Harta Triliunan, Kini Asetnya Ludes dan Usahanya Bangkrut

Setiap laga Piala Presiden 2022, panpel Arema FC selalu memberikan kesempatan suporter tim lawan untuk memasuki Stadion Kanjuruhan. Bahkan, jumlah kuota suporter tim lawan juga disesuaikan pada setiap pertandingan.

Beberapa suporter tim lawan yang telah memasuki Stadion Kanjuruhan antara lain  Persikmania (suporter Persik Kediri), The Macz Man (suporter PSM Makassar), Kabo Mania (suporter Persikabo Bogor 1973) dan Panser Biru serta Snex (suporter PSIS Semarang).

“Kouta untuk suporter PSIS (pada laga semifinal Piala Presiden 2022 nanti) sekitar 1.500,” kata Haris. Namun angka itu disebutnya bisa naik, tergantung situasi dan kondisi. Dan rencananya para pendukung PSIS Semarang akan ditempatkan di tribun VIP sisi barat.

Disinggung indikasi adanya gesekan karena tensi pertandingan yang cukup tinggi, Haris mengatakan panpel percaya terhadap Aremania maupun Panser Biru. Apalagi sesuai laga di Stadion Jatidiri, Semarang, lalu, kedua suporter saling rangkul untuk kebersamaan.

Baca Juga : Gelar Sarasehan di UIN Malang, MPR RI Ingatkan Mahasiswa Haus Belajar

“Jika melihat semifinal pertama lalu, semua  suporter legawa akan hasil. Malah saling rangkul sebelum laga,” kata Haris.

Judul berita Jaga Hubungan Baik Suporter, Panpel Arema FC Beri Kuota Suporter PSIS Semarang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Arema piala presiden 2022

Berita Lainnya